Bali  

Seleksi Catar Poltekip dan Poltekim Masuki Tahap Uji Psikotes

Kemenkumham
Foto:Dok.Kemenkumham Bali

DENPASAR|SUDUTPANDANG.ID – Seleksi Calon Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Tahun 2022 memasuki tahap uji psikotes. Untuk pelamar wilayah Bali, ujian Catar Poltekip dan Poltekim dilaksanakan di ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Kamis (29/9/2022).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra didampingi Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti dan Tim Pengawas/Pendamping dari Biro Kepegawaian Kemenkumham RI, Bramantyo Agung Nugroho meninjau langsung tempat pelaksanaan tes psikotes sekaligus memberikan arahan kepada peserta.

IMG-20220125-WA0002

Sebelumnya ruangan tempat pelaksanaan tes psikotes secara online ini disegel oleh tim panitia untuk menjaga ruangan tetap steril dan menghindari terjadinya kecurangan, dan dibuka pada saat tes psikotes akan dilaksanakan. Seluruh materi yang mereka terima secara online dengan metode komputer dimana soal-soal tersebut meliputi soal kecerdasan dalam bentuk multiple choice.

Kemenkumham Bali
Foto:Dok.Kemenkumham Bali

Dalam sambutannya, Mamur Saputra menyampaikan tes psikotes ini merupakan rangkaian dari tahapan Seleksi Calon Calon Penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim Kemenkumham RI Tahun 2022. Sampai tahap ini jumlah peserta yang lolos untuk wilayah Bali sebanyak 39 orang peserta. Dimana kegiatan ini berlangsung selama satu hari yang dibagi menjadi tiga sesi.

“Selamat mengikuti tes psikotes ini, ikuti dengan sebaik-baiknya, semoga dapat mengikuti ujian dengan tertib dan lancar sampai akhir agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Mamur saat membuka sekaligus memberi arahan kepada peserta seleksi Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim di Kanwil Kemenkumham Bali.

Tim Pengawas/Pendamping dari Biro Kepegawaian Kemenkumham RI mengatakan, pihaknya selalu mengawasi langsung pelaksanaan seleksi Catar untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Pihaknya juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah mengawal jalannya ujian.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.