Hemmen

Sudah Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SNPMB 2024

Sudah Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SNPMB 2024
Ilustrasi

JAKARTA|SUDUT PANDANG.ID – Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) pada hari ini, Selasa (26/3/2024) pada pukul 15.00 WIB.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Abdul Haris mengucapkan selamat dan sukses bagi peserta yang lulus dalam SNBP 2024.

Kemenkumham Bali

“Selamat dan sukses untuk seluruh peserta SNBP yang sebentar lagi diumumkan. Seluruh jerih payah, keringat dan doa adik-adik serta doa orang tua yang tidak hentinya,” ucapnya dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Bagi peserta yang tidak lulus SNBP, Abdul mengimbau agar tidak berputus asa, mengingat masih banyak jalan untuk bisa mendapatkan PTN.

BACA JUGA  Wamendagri: Anak Papua Punya Kesempatan Memimpin Negara

“Beberapa jalur yang bisa ditempuh antara lain Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) yang akan diselenggarakan pemerintah dan jalur Mandiri yang akan diselenggarakan masing-masing perguruan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Tim Penanggung Jawab Panitia SNPMB 2024 Prof. Ganefri menjelaskan, terdapat sebanyak 126.421 peserta yang lulus untuk menuju perguruan tinggi negeri (PTN) akademik dan 29.608 peserta lulus menuju PTN vokasi.

Berikut cara untuk mengecek hasil pengumuman SNPMB 2024:

1. Kunjungi laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

2. Isi nomor registrasi SNBP 2024 yang telah didapat sebelumnya

3. Masukkan tanggal lahir masing-masing peserta

4. Klik keterangan Lihat Hasil Seleksi

5. Kemudian akan muncul hasil SNBP 2024 dengan brader berwarna biru bagi peserta yang lolos dan header berwarna merah bagi peserta tidak lolos.(01)