Berita  

Tenggelam Saat Berenang, Warga Bogor Ditemukan Tewas di Ciliwung

Ilustrasi

Bogor, Sudut Pandang.id-Muhamad Syahdan yang tenggelam saat sedang berenang bersama 10 orang temannya, ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Ciliwung, RT 01/01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Ia ditemukan dengan tubuh tanpa balutan baju, hanya mengenakan celana panjang berwarna cokelat seragam pramuka. “Saat ini sudah dibawa ke rumah duka,” kata Kepala BPBD Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.

IMG-20220125-WA0002

Menurut Juniarti, berdasarkan keterangan saksi, Adnan, korban terpeleset saat sedang bermain di Sungai Ciliwung yang berada tepat di samping Lapangan Sempur itu.

“Korban bersama teman-temannya sebanyak 10 orang hendak berenang di Sungai Ciliwung dekat Taman Sempur, korban yang tidak bisa berenang kemudian memisahkan diri mencari spot berenang yang lain,” ungkapnya.

“Namun saat ingin turun ke sungai korban terpeleset ke sedongan yang mengakibatkan tenggelamnya korban, upaya penyelamatan korban dilakukan oleh Andrian (teman korban), ia terlepas karena arus sedongan yang cukup kuat,” sambung Juniarti.

Syahdan diketahui merupakan warga Kampung Tegal Manggah RT006/003, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dia tenggelam saat sedang berenang bersama 10 orang temannya.

Sebelum dilaporkan hilang, Syahdan sempat pamit pada neneknya untuk meninggalkan rumah, karena dijemput oleh teman-temannya untuk main.

“Ia juga sempat shalat Jumat dulu. Terus pamit sama neneknya mau bermain,” ucap kakak korban, Risma yang turut menyaksikan proses pencarian adiknya itu.(her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.