Terima Bansos Kemensos, Ketua RW di Pademangan Barat Minta Maaf

Serah terima bansos paket sembako dari Kemensos secara simbolis diterima oleh Ketua RW 09 Kelurahan Pademangan Barat Riza Firdaus/ist

Jakarta, SudutPandang.id – Paket bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga terdampak Covid-19 mulai didistribusikan ke wilayah RW 09 Kelurahan Pademangan Barat Kec. Pademangan Jakarta Utara, Jumat (1/5/2020) kemarin.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Ketua RW 09 Riza Firdaus dari Tim Korlap paket bantuan Kemensos, Iswan.

IMG-20220125-WA0002

“Sebanyak 113 paket sembako dari Kemensos akan kami salurkan ke masing-masing Ketua RT di wilayah RW 09 yang selanjutnya diserahkan kepada warga penerima,” ujar Riza di lokasi.

Riza menjelaskan, para penerima paket mengacu pada data Kemensos, pihaknya hanya sebatas menyalurkan.

“Mohon maaf bagi yang belum menerima, karena kami hanya menyalurkan berdasarkan data dari Kemensos,” ucap Ketua RW yang dikenal ramah dan aktif melayani warganya.

Pantauan SudutPandang di lokasi, serah terima paket disaksikan langsung oleh pengurus RT RW dan warga setempat.

Data Bansos

Mensos Juliari Batubara saat menyerahkan paket sembako di Kelurahan Bidara Cina Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu (2/5/2020)/her

Sementara itu, Menteri sosial, Juliari Batubara meminta semua pihak tidak meributkan data penerima paket bantuan sosial bagi warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Saya kira kita tidak usah ribut-ribut soal data, semuanya bisa diselesaikan secara kekeluargaan, secara gotong royong, kita ini masyarakat yang karakternya gotong royong. Warga yang sudah dapat bantuan dari pemerintah daerah dapat memberikan paket bantuan dari pemerintah pusat ke warga yang belum menerima,” kata Juliari saat meninjau proses distribusi sembako di Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (2/5/2020).(sul/her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.