oleh

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Advokat Senior Mau Disuntik Vaksin COVID-19

Jakarta, SudutPandang.id – Praktisi Hukum senior Muara Karta Simatupang mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut, dan ragu untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Menurutnya vaksinasi sangat penting untuk menekan penularan virus Corona yang hingga saat ini belum juga reda.

“Saya awalnya nggak mau disuntik vaksin COVID-19, tapi setelah disuntik saya malah merasa lega,” tutur Muara Karta, kepada SudutPandang, Minggu (28/2/2021).

Ia pun mengungkapkan alasannya awalnya tidak mau divaksin. Muara Karta beranggapan sudah menjalani protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan ketat.

“Saya juga merasa sehat, karena selalu rutin berolahraga, sekalipun sudah lansia, dan makan dengan gizi tinggi,” ungkap Ketua Lembaga Hukum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) ini

Namun, lanjutnya, semua itu ternyata belum cukup untuk melindungi dirinya dan keluarga dari paparan virus Corona.

“Semua itu tak menjamin seseorang kebal dari penularan virus Corona, banyak pemimpin dunia, kepala daerah, atlet dunia dan selebriti yang terpapar COVID-19,” ujar Muara Karta yang menjalani vaksinasi Covid-19 di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

“Makanya saya terpanggil untuk mempercayai bahwa COVID-19 ini ada, dan merupakan ancaman utama untuk kehidupan kita semua, sehingga saya mau mengikuti program vaksinasi. Semua juga harus, ini untuk kebaikan kita bersama,” sambung Ketua Muara Karta yang juga Dewan Pembina DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).(um)

Komentar

News Feed