Tim Kirab Bendera Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” Disambut Bupati Magetan

Bupati Magetan Suprawoto menyambut tim kirab bendera pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur "Jer Basuki Mawa Beya" yang tiba di Kabupaten Magetan dari Kota Madiun dalam upacara penyambutan di halaman Pendopo Surya Graha, Rabu (28/9/2022). (FOTO: dok.ANTARA)

MAGETAN, SUDUTPANDANG.ID – Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran menyambut tim kirab bendera pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” yang tiba di daerah itu dalam upacara penyambutan di halaman Pendopo Surya Graha, Kabupaten Magetan, Rabu (28/9/2022).

Kirab bendera pataka “Jer Basuki Mawa Beya” menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dengan estafet berurutan ke-38 seluruh kabupaten/kota se-Jatim.

IMG-20220125-WA0002

Adapun kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kota Madiun menuju Kabupaten Magetan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suprawoto mengatakan bahwa peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur tanggal 12 Oktober nanti, kebetulan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Magetan.

“Melalui bendera pataka yang berputar di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur, diharapkan berputar juga semangat membangun yang bisa ditularkan. Pesan Ibu Gubernur Jatim, melalui hari jadi ke-77 tahun Provinsi Jatim, mari kita bangkit dari pandemi,” katanya di sela penyambutan tim kirab bendera pataka di halaman Pendopo Surya Graha Magetan.

Kabupaten Magetan menjadi daerah etape ke-25 yang menjadi lokasi kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari total sebanyak 39 etape.

Rencananya tim kirab akan bermalam dulu di Magetan dan berlanjut besok hari untuk diarak keliling Magetan, kemudian dilanjutkan ke daerah berikutnya.

“Dari Kota Madiun ke Kabupaten Magetan. Lalu kita putar, tim kirab bendera pataka akan melanjutkan rute ke Kabupaten Ngawi,” kata Suprawoto.

Kirab pataka “Jer Basuki Mawa Beya” ini akan berkeliling ke-38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat ikatan sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat.

Bendera pataka dikirab sejak 16 September hingga 11 Oktober mendatang dan berakhir di Surabaya sekaligus upacara peringatan HUT Jatim oleh Pemprov Jatim 12 Oktober 2022. (Red/ANT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.