Transaksi Antarbank Lewat ATM Bank DKI Kini Kembali Aktif

Transaksi antarbank
Layanan ATM Bank DKI Kembali Aktif, Transaksi Antarbank Tanpa Hambatan (Foto: Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Kabar baik bagi nasabah Bank DKI. Seluruh layanan transaksi melalui mesin ATM, termasuk transaksi antarbank, kini telah kembali berjalan normal setelah sebelumnya sempat mengalami  sementara akibat pemeliharaan sistem.

Dengan selesainya proses peningkatan sistem dan penguatan keamanan, nasabah kini dapat kembali menikmati fasilitas tarik tunai, transfer antarbank, cek saldo, hingga pembayaran tagihan melalui jaringan ATM Bank DKI dan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

Ucapan Selamat Idul Fitri MAHASI

Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada nasabah atas kesabaran mereka selama masa pemeliharaan berlangsung. Ia juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul.

“Langkah pemeliharaan ini penting untuk memastikan kualitas dan keamanan layanan digital kami tetap optimal. Kami berkomitmen memberikan pengalaman transaksi antarbank yang nyaman dan aman bagi seluruh nasabah,” ujar Agus dalam keterangannya, Rabu (9/4/2025).

BACA JUGA  Dua Penghargaan Disabet IPC TPK Atas Layanan Optimal Pada Pelanggan

Ia menambahkan bahwa selama proses pemeliharaan berlangsung, data dan dana nasabah tetap dijaga dengan baik dan tidak mengalami gangguan dari sisi keamanan.

Dengan lebih dari 750 ATM aktif yang tersebar di berbagai lokasi strategis di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk kelurahan, kecamatan, pusat transportasi, dan pusat perbelanjaan, Bank DKI terus memperkuat kehadirannya sebagai bank daerah andalan.

Tak hanya di Jakarta, layanan ATM Bank DKI juga tersedia di beberapa kota besar lain seperti Bandung, Semarang, Solo, Gresik, Sidoarjo, dan Lampung.

Arie Rinaldi, selaku Sekretaris Perusahaan Bank DKI, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas nasabah. Ia menegaskan bahwa pihaknya siap membantu nasabah yang masih mengalami kendala pasca pemulihan sistem.

BACA JUGA  Wali Kota Metro Pastikan Layanan di 33 OPD Tetap Maksimal Pasca Cuti Idul Fitri

“Kami menyediakan layanan pelanggan yang responsif melalui Call Center 1500351, kantor cabang terdekat, serta media sosial resmi Bank DKI,” terang Arie.

Bank DKI juga mengingatkan seluruh nasabah untuk tetap waspada terhadap potensi penipuan digital, dan hanya mengakses informasi melalui saluran resmi bank.(04)