Hemmen

Tundukkan Brentford 1-0, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Pesepak bola Arsenal Kai Havertz merayakan golnya ke gawang Brentford dalam laga Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Inggris, Sabtu (25/11/2023) sehingga Arsenal menang 1-0 dalam pertandingan itu. FOTO: arsenal.com

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Menang tipis setelah menundukkan Brentford 1-0, Arsenal memuncaki klasemen pada pekan ke-13 Liga Inggris Sabtu (25/11/2023) malam waktu setempat sehingga berhasil memuncaki klasemen.

Dengan kemenangan itu, seperti catatan Liga Inggris yang diakses di Jakarta, Ahad (26/11), Arsenal mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen karena sebelumnya City hanya bermain seri 1-1 melawan Liverpool.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu sukses mengamankan kemenangan 1-0 atas Brentford di Stadion Gtech Community, London.

Kemenangan Arsenal hadir berkat gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti Kai Havertz satu menit sebelum waktu normal selesai.

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

BACA JUGA  Warganya Terjaring Operasi Tertib Masker, Begini Respon Lurah Klender

Kini Arsenal naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 30 poin dari 13 pertandingan, mengkudeta posisi Manchester City yang bermain imbang kontra Liverpool 1-1.

Sementara itu, Chelsea harus takluk dari Newcastle dengan skor cukup telak 1-4 pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion St.James Park.

Pada pertandingan ini Newcastle sempat unggul terlebih dahulu lewat Alexander Isak, akan tetapi Chelsea dapat menyamakan kedudukan melalui Raheem Sterling dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Chelsea harus menerima kenyataan kemasukan tiga gol oleh Newcastle lewat Jamaal Lascelles, Joelinton serta Anthony Gordon sehingga laga berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

BACA JUGA  Kokoh di Puncak Klasemen, Arsenal Tundukkan Dramatis Luton Town 4-3

Secara statistik Newcastle memang unggul di segala aspek dibanding Chelsea dengan mencatatkan 53 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Hasil ini membuat naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi 10 dengan 16 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (25/11):

Manchester City 1 – 1 Liverpool

Burnley 1 – 2 West Ham

Luton Town 2 – 1 Crystal Palace

Newcastle 4 – 1 Chelsea

Nottingham Forest 2 – 3 Brighton

Sheffield United 1 – 3 Bournemouth

Brentford 0 – 1 Arsenal. (02/Ant)

 

Kesbangpol Banten