Wardah Dukung Khadija Festival 2024 Karena Menginspirasi Perempuan Muslimah Berdaya

Khadija
Wardah, brand kosmetik halal dari ParagonCorp, mendukung Khadija Festival 2024 yang diadakan oleh MAKNA & Co, yang berlangsung di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta pada Sabtu (5/10/2024) karena berhasil menghadirkan inspirasi kaum perempuan Muslimah untuk berdaya. FOTO: HO-Humas Wardah

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Wardah, brand kosmetik halal dari ParagonCorp, mendukung Khadija Festival 2024 yang diadakan oleh MAKNA & Co, yang berlangsung di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta karena berhasil menghadirkan inspirasi kaum perempuan Muslimah untuk berdaya.

Dalam taklimat media yang diterima di Jakarta, Senin (7/10/2024) disebutkan festival yang mengusung tema “Empowering Hearts, Inspiring Minds” ini didedikasikan untuk merayakan warisan luar biasa dari Khadijah binti Khuwailid, seorang perempuan Muslimah yang dikenal sebagai pelopor pemberdayaan perempuan dalam Islam, pengusaha sukses, serta dermawan yang visioner.

Kemenkumham Bali

Festival ini menjadi wadah bagi perempuan dari berbagai latar belakang untuk belajar, berbagi, dan berkolaborasi, dengan fokus utama pada pemberdayaan dalam aspek keluarga, karir, dan kontribusi sosial.

Selain itu, Khadija Festival juga menyoroti pentingnya nilai-nilai seperti keberanian, ketangguhan, dan kedermawanan dalam menghadapi tantangan kehidupan modern.

Sebagai sponsor utama, Wardah turut memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan acara ini.

Melalui tagline “Beauty Moves You”, Wardah memperkenalkan kecantikan sebagai kekuatan yang menggerakkan perubahan. Wardah percaya bahwa kecantikan bukan hanya soal penampilan, tetapi bagaimana setiap langkah yang diambil oleh perempuan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat, dan dunia.

BACA JUGA  Kisah Kasad "Loper Koran Jadi Jenderal Bintang Empat" Menginspirasi Kaum Muda

Brand Ambassador Wardah, Dewi Sandra tampil sebagai salah satu pembicara utama dalam sesi talkshow bertema “Empowering Hearts, Inspiring Minds”.

Dalam sesi tersebut, Dewi membagikan perjalanan hidupnya, mulai dari dunia hiburan hingga fokus pada spiritualitas, serta bagaimana ia menemukan keseimbangan antara ambisi pribadi dan kedamaian batin. Dewi menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan tidak hanya dalam aspek karir, tetapi juga spiritualitas.

“Khadija Festival 2024 menjadi momen penting bagi kami untuk memperkuat komitmen Wardah dalam memberdayakan perempuan, baik dalam aspek spiritual maupun duniawi. Kami berharap festival ini dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia untuk terus maju dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya,” kata Eni Dwi Astuti, Activation Lead Wardah.

Selain Dewi Sandra, acara ini juga diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif lainnya, termasuk ustadz Subhan Bawazier, Bunda Elly Risman, ustadzah Aisyah Farid, dan ustadzah Qotrunnada Syathiry.

Para pembicara membahas berbagai topik mulai dari spiritualitas, kewirausahaan perempuan, hingga pentingnya keseimbangan dalam kehidupan sehari-hari.

Wardah juga berperan sebagai Official Make Up Partner untuk Modest Fashion Show yang menampilkan Puteri Indonesia sebagai model.
Sebelum fashion show dimulai, para Puteri Indonesia mendapatkan kesempatan mengikuti kelas personal color yang dipandu oleh Indah Warsetia, founder MAKNA & Co sekaligus ahli personal color, dengan dukungan dari Wardah.

BACA JUGA  Reisha Novandita Berbagi Kesuksesan dari Hobby Travelling

Melalui sesi ini, Wardah tidak hanya menyediakan layanan make-up profesional, tetapi juga memberikan edukasi mengenai personal color untuk membantu para peserta memahami warna-warna yang paling sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka.

Dengan dihadiri ribuan peserta, Khadija Festival 2024 sukses menjadi ruang bagi perempuan untuk memperkuat jaringan, belajar dari para ahli, serta menginspirasi satu sama lain.

Festival ini mengingatkan bahwa peran perempuan dalam membentuk masa depan sangat signifikan, sebagaimana Khadijah telah memberikan dampak yang luar biasa bagi sejarah dan peradaban Islam.

Tentang Wardah

Wardah adalah brand pionir kosmetik halal yang telah hadir sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI).

PTI didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PTI. Brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung perempuan tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

Sebagai brand beauty & makeup expert Wardah mengusung “Beauty Moves You” sebagai tagline. Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan secara universal. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

BACA JUGA  Pemerintah Luncurkan Program MigorRakyat Pastikan Distribusi Minyak Goreng Rp 14.000

Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya melalui pemilihan brand ambassador dengan profesi yang berbeda-beda seperti Dewi Sandra, Dhini Aminarti, Yasmin Napper, Amanda Rawles, dan Putri Tanjung.

Lima sosok ini berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi website dan media sosial Wardah. (Um/02)