JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Acara perdana “The House of W” yang bertajuk “Women’s sanctuary, for impactful beauty” yang digelar Wardah — brand skincare dan kosmetik halal dari ParagonCorp — adalah upaya mewujudkan komitmennya yaitu “Rahmatan lil Alamin”.
Global Wardah Halal Beauty Group Head, Novia Sukmawaty dalam taklimat media yang dikutip di Jakarta, Senin (20/5/2024) menyebutkan The House of W itu dilaksanakan mulai dari tanggal 16-19 Mei 2024 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.
Menurut dia Wardah menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk pemberian dukungan kepada perempuan untuk memenuhi kebutuhan mereka baik secara mental, fisik, spiritual, maupun intelektual.
“Melalui acara The House of W, Wardah sebagai pionir di bidang kecantikan halal mewujudkan komitmennya yaitu “Rahmatan lil Alamin”,” katanya menegaskan kembali.
The House of W, kata dia, merupakan cerminan dalam bagaimana Wardah berdedikasi menghadirkan produk-produk kecantikan bagi perempuan Indonesia, di mana acara ini menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi perempuan.
Pada tanggal 17 Mei, The House of W mengusung tema “Impactful Beauty for the Greater Good” di mana Wardah tidak hanya sekadar menunjukkan keindahan visual tetapi juga mengedepankan nilai-nilai kecantikan yang membawa kebaikan bagi sesama.
Brand ambassador Wardah, Yasmin Napper turut membagikan pengalaman
perjalanannya menjadi relawan dan berbagi kebermanfaatan berbentuk fund raising bersama kitabisa.com.
“Ini berawal dari aku suka dinner bareng fans-fansku dan kita berpikir apa yang bisa kita lakukan bersama-sama untuk orang lain, dan akhirnya muncullah kolaborasi aku bersama kitabisa.com dalam bentuk fund raising. Dan aku happy banget karena tujuan utamaku bukan hanya bantu secara materi tetapi juga berbagi pengetahuan untuk followers aku dan juga meluruskan hal-hal yang tidak benar di luar sana,” katanya.
Melalui The House of W, Wardah ingin menghadirkan rumah singgah yang bermanfaat bagi perempuan dengan mengadakan beberapa aktivitas seperti workshop, kelas-kelas spesial, treatment kecantikan, hingga cafe bagi para perempuan yang datang.
Pada kesempatan kali ini, Wardah juga ingin menghubungkan para perempuan untuk saling mendukung, bertukar pikiran, saling menginspirasi, serta membantu berkontribusi aktif kepada masyarakat sekitar untuk
menciptakan kebaikan yang lebih berdampak berdasarkan prinsip-prinsip Islam.
Salah satu konten kreator yang hadir dalam acara ini, Bianca Kartika juga membagikan pengalamannya mendapat dukungan dari Wardah pada Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi untuk menjalankan
acara “free iftar” yang sudah ia mulai dari tahun 2023.
“Awalnya acara free iftar ini berjalan di tahun 2023 karena aku merasa kehangatan Ramadhan lebih terasa di Indonesia. Akhirnya aku dan teman-teman online ku menginisiasi untuk membuat donasi untuk acara ini. Dan ternyata di Ramadhan tahun ini, makin banyak teman-teman Muslim Indonesia di Korea bertanya tentang acaranya. Tiba-tiba datang Wardah yang memiliki kampanye ‘teruskan langkah baikmu’ pada
Ramadhan tahun ini dan bilang mau mendukung aku untuk meneruskan langkah baik. Awalnya aku merasa takut tapi aku ingat kalimat “Everything seems impossible until we did it”. Akhirnya Alhamdulillah bersama Wardah tahun ini free iftar bisa terlaksana lagi,” kata Bianca Kartika selaku representatif konten kreator yang hadir dalam acara ini.
Turut hadir pula dalam acara ini Zhafira Aqyla (Founder & Owner Taulebih & Precious Planner) dan dr. Mesty Ariotedjo Sp.A (Pediatrician).
Dengan digelarnya acara The House of W ini, Wardah berharap dapat memberikan kebermanfaatan khususnya bagi para perempuan dalam memaksimalkan potensi dirinya.
Hal ini juga sejalan dengan visi ParagonCorp, perusahaan yang menaungi Wardah, untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan terus mendukung perempuan.
Tentang Wardah
Wardah adalah brand pionir kosmetik halal yang telah hadir sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI). PTI didirikan oleh Nurhayati Subakat yang aat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PTI.
Brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung perempuan tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.
Sebagai brand beauty & makeup expert Wardah mengusung “Beauty Moves You” sebagai tagline.
Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan secara universal. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.
Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya melalui pemilihan brand ambassador dengan profesi yang berbeda-beda seperti artis (Dewi Sandra,Yasmin
Napper, Dhini Aminarti, Amanda Rawles, Sheila Dara), serta public figure (Mesty Ariotedjo, Ayana Jihye Moon, dan Sabrina Anggraini).
Sosok-sosok itu berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi. (Umi’s/02)