Tri Indroyono

Wardah Gelar Perdana “The House of W” Dorong Perempuan Kembangkan Diri

Sebagai brand kecantikan terdepan di Indonesia, untuk pertama kalinya Wardah menyelenggarakan "The House of W" (Women, Wisdom, Wardah), suatu inisiatif menghadirkan rumah khusus bagi perempuan dengan konsep "sisterhood", yang bertujuan mendorong para perempuan untuk saling mendukung dan mengembangkan diri guna menciptakan kebaikan yang lebih besar dan luas di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta pada 16-19 Mei 2024. FOTO: Humas Wardah

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai brand kecantikan terdepan di Indonesia, untuk pertama kalinya Wardah menyelenggarakan “The House of W” (Women, Wisdom, Wardah), suatu inisiatif menghadirkan rumah khusus bagi perempuan dengan konsep “sisterhood”, yang bertujuan mendorong para perempuan untuk saling mendukung dan mengembangkan diri guna menciptakan kebaikan yang lebih besar dan luas.

“The House of W’ telah diselenggarakan pada 16-19 Mei 2024, di City Hall, Pondok Indah Mall 3. Disediakan ruang eksklusif bagi perempuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan. Setiap ruang membuka peluang bagi perempuan untuk saling memperkaya dan memperluas pemahaman mereka tentang dunia, menciptakan sebuah lingkungan di mana belajar, tumbuh, dan menginspirasi menjadi inti dari setiap interaksi,” kata Global Wardah Halal Beauty Group Head, Novia Sukmawaty dalam keterangan di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Kemenkumham Bali

Selain itu, katanya, juga memperkuat persaudaraan perempuan, di mana persatuan berkembang, memberi inspirasi, pengaruh, dan semangat demi kebaikan yang lebih besar.

“Di sini, persaudaraan tidak hanya tumbuh, tetapi juga memberi dampak positif yang berkelanjutan, meningkatkan kesadaran akan kebaikan yang lebih besar bagi masyarakat,” katanya.

“Sebagai perempuan kita membutuhkan sebuah space untuk saling merangkul, mendukung, dan menginspirasi untuk semakin memberikan kebermanfaatan yang lebih luas,” tambahnya.

Ia menyatakan “The House of W: Women, Wisdom, Wardah” terinspirasi dari konsep sisterhood — di mana perempuan saling menjadi support system untuk satu sama lain.

Sesuai namanya, ‘The House of W’ menjadi sebuah “rumah” bagi perempuan supaya bisa recharge sejenak lalu kembali menjalankan aktivitas dengan membawakan “positive impact” yang lebih luas lagi.

Melalui “The House of W”, Wardah hadirkan sebuah “halal lifestyle ecosystem” yang nyaman aman bagi para perempuan, sisterhood untuk berbagi ilmu, new experience yang saling membangun.

Sementara itu, sebagai upaya terus memajukan halal lifestyle ecosystem, Wardah juga konsisten mendukung para perempuan untuk terus peduli terhadap lingkungan terdekat hingga
global.

Muslim Korea

Salah satu bentuk upaya Wardah dalam mendukung halal lifestyle secara global adalah mendukung langkah baik Bianca Kartika selaku Beauty & Halal Lifestyle untuk berkontribusi kepada komunitas Muslim di Korea Selatan.

“Sebagai seorang Muslim yang tinggal di Korea Selatan, rasanya sangat senang jika bertemu dengan komunitas Muslim di sana dan menciptakan suatu kegiatan yang bermanfaat. Maka dari itu, aku bersama mereka memulai langkah baik dengan menginisiasi bagi-bagi iftar gratis di
bulan puasa kemarin. Allhamdulilah, Wardah reach out ke aku dan memberikan support sehingga semakin banyak individu maupun komunitas Muslim di Korea Selatan yang tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan berbagi,” kata Bianca.

BACA JUGA  Pemprov DKI Harap Warga Ubah Pola Pengelolaan Sampah

Sementara itu Wardah Brand Ambassador, Putri Tanjung
membagikan pengalamannya dalam mendukung perempuan lain dengan konsep sisterhood.

“Perempuan yang memiliki dampak bagi orang lain adalah perempuan progresif yang mau tumbuh dalam kebersamaan sehingga menciptakan lebih banyak movement yang bermanfaat. Sebagai seorang women leader, Saya mengajak brave beauties untuk memiliki progressive mindset dengan cara menumbuhkan wawasan dan berani menjadi diri sendiri,” katanya.

Untuk semakin mendorong perempuan untuk terus memberikan dampak, di akhir tahun lalu Wardah juga melakukan global movement melalui forum global – Brave Beauty Summit di Qatar.

Pada kesempatan tersebut, Wardah mengajak seluruh perempuan untuk menyatukan hati dan bergerak bersama untuk menciptakan kebermanfaatan bagi sesama, menyuarakan dukungan terhadap isu kemanusiaan, terutama saudara-saudari di Palestina.

Wardah Brand Ambassador lainnya, Dewi Sandra menambahkan, “Sebagai seorang perempuan, saya sering mendengar bagaimana masih banyak perempuan yang sulit untuk mengutarakan atau menyampaikan aspirasi dan isi hati mereka. Dan ternyata hal ini merupakan hal yang
wajar ditemui. Setelah saya telusuri, ternyata hal ini terjadi karena perempuan tidak memiliki ruang yang aman bagi mereka,” katanya.

“Saya berharap ‘The House of W’ akan menjadi tempat yang  membuat perempuan nyaman dan leluasa, sehingga menciptakan positive sisterhood di mana semua perempuan dari berbagai latar belakang dapat berkumpul, berbagi pengalaman, dan saling menginspirasi,” tambahnya.

Dengan komitmen membangun komunitas perempuan yang berdampak, Wardah melalui “The House of W: Women, Wisdom, Wardah” ingin terus menjadi mitra dalam perjalanan para perempuan progresif untuk menjadi lebih berdaya.

Hal itu dilakukan melalui berbagai kegiatan yang dapat ditemukan di 8 (delapan) ruangan berbeda, antara lain: the Wardah Tunnel, the Wisdom Room, the Wonder Room, the Wonderful Room, the Wondrous Room, the Wellness Room, W Cafe, hingga the Walls Room.

Ruangan-ruangan tersebut menawarkan experience menarik dan eksklusif khusus perempuan mulai dari:

1. Wardah Tunnel yang menampilkan history perjalanan Wardah.
2. Wisdom Room, ruang berbagi ilmu melalui talk show dan kajian inspiratif dan library untuk pengunjung bisa memperluas keilmuannya melalui buku-buku kolaborasi Wardah dan Barakah Indonesia.
3. Wonder Room, suatu space dimana pengunjung bisa mencoba teknologi Virtual Reality(VR) yang menyajikan kisah teladan Islam yang menginspirasi perempuan untuk menjadi muslimah yang lebih baik.
4. Wonderful Room, di mana pengunjung bisa mendapatkan perawatan head to toe mulai dari scalp check, face treatment, hand and foot massage hingga riasan wajah oleh professional make up artist Wardah.

BACA JUGA  Pj. Ketua PKK Kota Bekasi Ajak Warga Perangi Penyakit Kanker Serviks

5. Wondrous Room, ruangan yang menampilkan trend fashion mulai dari modest daily wear, hingga modest syar’i berkolaborasi dengan IKYK, DOA Indonesia, dan Itsar.
6. Wellness Room di mana pengunjung bisa berolahraga bersama instruktur profesional kolaborasi Wardah dengan Curves Indonesia dan Rocca Space.
7. W Cafe, kolaborasi Wardah dengan Dream Dates, yang menyajikan hidangan lezat, halal dan berseni tinggi untuk memanjakan citarasa pengunjung.
8. Walls Room, immersive room yang menampilkan perjalanan para Brand Ambassador Wardah yang menjadi ruang akhir experience “The House of W”.
Beragam talk show, kajian inspiratif, dan workshop bisa diikuti oleh pengunjung “The House of W” selama 4 hari mulai dari 16-19 Mei 2024, di antaranya Women Leadership Talk Show bersama Executive Director Al Mujadilah Qatar Foundation Dr Sohaira Siddiqui, Kajian
Bersama dr. Aisyah Dahlan, Be Productive Muslimah, Uncover The Secrets Of Color To Elevate Your Beauty With The Experts, Impactful Beauty for the Greater Good, Building a Thriving Halal
Lifestyle Ecosystem, Kajian Sisterhood Journey till Jannah, Perfume Workshop, Sisterhood ’till Jannah : Grow, Blooms, Flourish Together bersama Vebby Palwinta dan Cut Meyriska, New Trend in Beauty, by Science Powered Skincare bersama global expert, hingga talk show The
Untold Story of being Content Creator bersama Jharna Bhagwani dan Fitri Tropica.

Brave Beauty Award 2024

Brave Beauty Awards merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Wardah untuk mengapresiasi 3 (tiga) sosok perempuan yang telah memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

Melalui penghargaan ini, Wardah berkomitmen untuk terus mengajak para
perempuan untuk turut serta dalam perannya membawa perubahan positif. Mereka adalah:

1.Dewi Sandra untuk kategori Global Impact Movement. Sebagai sosok inspiratif yang selalu melakukan sesuatu untuk greater good, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global.

Dalam acara Brave Beauty Summit di Qatar, Dewi Sandra berpartisipasi
untuk membahas isu kemanusiaan, modest beauty, dan halal lifestyle.

BACA JUGA  Lima Pilar Ikut Pertandingan Pembuka Forkopimko Cup Jakarta Barat 2022

2. Bianca Kartika dengan kategori Global Impactful Movement untuk aksinya dalam berbagi kehangatan di bulan Ramadhan dengan berbagi iftar gratis kepada komunitas Muslim yang ada di Korea Selatan dan menginspirasi lebih banyak individu maupun komunitas lain untuk berkontribusi dan tumbuh bersama.

3. Putri Tanjung untuk kategori Resilient for Greater Good sebagai sosok women leader inspiratif dan berkontribusi dalam menciptakan peluang pekerjaan di CXO Media dan Female Daily Network sehingga atas perannya, Putri ditunjuk menjadi salah satu staf khusus kepresidenan yang berfokus pada pemberdayaan UKM dan industri keatif.

Atas peran dan kontribusi ketiga sosok perempuan inspiratif ini, Wardah berhadap akan semakin banyak perempuan progresif dalam sisterhood yang berdampak positif bagi sesama maupun lingkungannya.

Tentang Wardah

Wardah adalah brand pionir kosmetik halal yang telah hadir sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI).

PTI didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai
Komisaris Utama PTI.

Brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung perempuan tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Sebagai brand beauty & makeup expert Wardah
mengusung “Beauty Moves You” sebagai tagline.

Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan
secara universal. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya melalui pemilihan brand ambassador dengan profesi yang berbeda-beda seperti Dewi Sandra, Dhini Aminarti, Yasmin Napper, Amanda Rawles, Ayana Jihye Moon, dan Putri Tanjung.

Enam sosok ini berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi. (Umi’s/02)