Berita  

Warga Riau Tewas Tersambar Petir di Waduk Jatiluhur

Petir
BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada akan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia pada Sabtu (18/9/2021)/Foto:ilustrssi.dok.net

Purwakarta, SudutPandang.id-Dua orang meninggal dunia akibat tersambar petir di waduk Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 15.00 WIB ini, menyebabkan Surianto, (39), dan Sutejo, (54), warga Pekanbaru, Riau, tewas seketika.

IMG-20220125-WA0002

Kapolsek Jatiluhur, AKP Deni Hamari, menerangkan, saat hujan lebat disertaI kilatan petir Jumat (27/12)/2019 petang, ada enam orang sedang musyawarah usai melaksanakan shalat Ashar.

“Awalnya 6 orang jamaah usai melaksanakan itikaf di Masjid Al- Ikhlas, Kampung Servis, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur. Rombongan berangkat ke Mushola Ar Rohmat di KJA Jona II Waduk Ir H Juanda Jatiluhur atas undangan dari pemilik kolam,” ungkap Deni.

Tiba-tiba saja, jelasnya, petir menyambar Mushola Keramba Jatiluhur Desa Kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur.

“Para korban telah evakuasi. Dua korban yang meninggal dibawa ke Masjid Al Muhajirin, Perum Usman, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. Sedangkan untuk korban yang luka dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta,” jelas Kapolsek.(diaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.