Hemmen

Laskar Rencong Patahkan Taring Macan Kemayoran 1-0

Pemain Persija, Toni Sucipto saat mengeksekusi penalti ke gawang Persiraja yang gagal berbuah gol pada laga ke-22 Liga 2 2021/2022. (Foto: MO Persija)

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID –Pelatih Persija, Sudirman mengaku jika kekalahan yang ditelan tim asuhannya dari Persiraja Banda Aceh karena Andritany Ardhiyasa dan kolega kurang beruntung. Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai pada laga ke-22 Liga 1 2021/2022, Minggu (30/1/22) kemarin, Persija dipaksa takluk 0-1 oleh Laskar Rencong, julukan Persiraja.

Pelatih Persija, Sudirman. (Foto: MO Persija)

“Tentu hasil ini, tidak menyenangkan bagi kami. Kita kalah, walupun kita tahu, kita bermain lebih baik dari pertandingan terakhir kita. Tapi dalam sepakbola, kadang-kadang hasilnya tidak baik bagi kita. Kadang-kadang dibutuhkan suatu keberuntungan. Ya, hari ini kita tidak beruntung. Tentu harapannya di pertandingan berikutnya kita bisa memenangkan pertandingan-pertandingan kembali,” kata Sudirman dalam konferensi pers usia pertandingan.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Meski banyak mendominasi permainan, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus menyudahi 45 menit pertama dengan skor imbang tanpa gol. Pasukan Sudirman kembali melanjutkan dominasi mereka di babak kedua, meski kerap mengalami kebuntuan. Di sisi lain, Laskar Rencong justru berhasil membuka keunggulan lewat gol Vivi Asrizal (67″). Ironisnya, gol itu tercipta lewat sentuhan pertama Vivi setelah satu menit masuk ke lapangan, menggantikan Defri Rizki.

BACA JUGA  Kalahkan Arema 2-1, Persib Jaga Jarak dari Pimpinan Klasemen

Selanjutnya, Macan Kemayoran berpeluang menyamakan kedudukan, lewat aksi Tony ‘Toncip’ Sucipto dari titik putih (82″). Sayang, eksekusi Toncip gagal berbuah gol setelah bola ditepis kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Rencong tetap bertahan hingga bubaran. Hasil ini sekaligus mengakhiri puasa kemenangan Persiraja dalam 19 laga terakhir. Ironisnya, kemenangan itu diraih setelah sejumlah pemain absen setelah positif Covid-19.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre. (Foto: istimewa)

Meski demikian, pelatih Persiraja, Sergio Alexandre enggan menyebutkan nama-nama yang positif Covid-19 tersebut. “Sebelum pertandingan hari ini, kami melewati hari-hari yang sangat berat. Di latihan kami kehilangan dua pemain karena cedera dan terbaru beberapa pemain kami terkena Covid-19,” jelas Sergio yang juga sukses mengakhiri tren buruk Laskar Rencong setelah melewati 19 laga di Liga 1, tanpa kemenangan.

BACA JUGA  Sungai Cisadane Berwarna Merah

Pun, Laskar Rencong masih berada di dasar klasemen dengan 11 poin dari 22 laga. Sedangkan Persija tertahan di tangga keenam dengan 32 poin dari 22. Selanjutnya, Persija bakal meladeni Arema FC diStadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (5/2/22) besok. Sedangkan Persiraja bakal menantang Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (6/2/22) mendatang. (red)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan