Berita  

Akibat Ledakan Gudang Peluru 135 KK Diungsikan

TNI-AD
Pemprov Jabar menyebutkan 135 KK mengungsi akibat ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024) malam. Foto/Istimewa

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Ada 135 KK yang diungsikan akibat kebakaran Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Jaya/Bekasi di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024).

“Mereka diungsikan di 2 tempat yang berbeda. Ada 85 KK yang untuk sementara di tempat Kepala Desa, dan 50 KK di tempat Masjid Darussalam di Kota Wisata,” kata Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam jumpa pers di sekitar lokasi, Sabtu (30/3/2024).

Kemenkumham Bali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, lanjutnya, juga sudah menyiapkan dapur umum. Dapur umum digunakan untuk sahur warga, Minggu pagi.

Bey belum dapat memastikan sampai kapak evakuasi tersebut akan dilakukan. Pihaknya hingga saat ini masih berupaya meninjau ke lokasi dan memastikan kondisi aman.

BACA JUGA  8 Warga Meninggal Akibat DBD, Pemkab Sintang-Kalbar Lakukan Pencegahan

Namun, Bey mengatakan sejauh ini tidak ada keluhan dari warga yang mengungsi. Menurutnya, para pengungsi yang rumahnya berada di radius sekitar 200-300 meter dari lokasi ledakan itu paham terkait kondisi mereka.

“Mereka kondusif dan memahami bahwa mereka sebaiknya di tempat yang aman dulu. Jadi tidak ada penolakan, resistensi,” tutur Bey.(Berbagai sumber/06)