Dandim 0501/JP Pimpin Korps Raport Penerimaan Personel Baru

Kodim JP
Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP Kolonel (Inf) Bangun I.E. Siregar, SH, MIPOL, Selasa (13/8/2024) usai memimpin langsung upacara Korps Raport Penerimaan Personel baru dan Pelepasan Perwira Pindah Satuan Kodim 0501/JP, bertempat di Aula lantai III Makodim 0501/JP, Jakarta. FOTO: HO-Kodim 0501/JP

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) Kolonel (Inf) Bangun I.E. Siregar, SH, MIPOL, Selasa (13/8/2024) memimpin langsung upacara Korps Raport Penerimaan Personel baru dan Pelepasan Perwira Pindah Satuan Kodim 0501/JP, bertempat di Aula lantai III Makodim 0501/JP, Jakarta.

Melalui taklimat media yang diterima di Jakarta, disebutkan dalam tersebut Dandim mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bagi personel baru di Kodim 0501/JP.

Kemenkumham Bali

Ia meminta personel agar cepat beradaptasi dengan banyak dinamika serta intensitas kegiatan yang begitu padat.

Dalam amanatnya ia menegaskan untuk selalu mengedepankan tugas ke depan yang tentunya tidak ringan.

“Maka dari itu mari kita tingkatkan profesionalisme prajurit selaku aparat kewilayahan sebagai ujung tombak kekuatan TNI Angkatan Darat sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab sehingga setiap tugas dapat di selesaikan secara cepat, tepat dan tuntas serta maksimal,” katanya.

BACA JUGA  Dandim Tabanan Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Sekaligus Pemberangkatan Gerak Jalan

Untuk perwira yang pindah satuan, yakni Kapten (Inf) Yohanes Antaribaba, kata dia, keluarga besar Kodim 0501/JP mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya dalam mengharumkan nama satuan selama berdinas.

“Semoga di satuan yang baru bisa lebih sukses”, katanya.

Adapun personel yang pindah satuan yakni Kapten (Inf) Yohanes Antaribaba yang akan berdinas di Kodam XVII/Cendrawasih dan personel yang masuk satuan yakni Mayor (Arh) Thopan Dollarisko, Mayor (Cke) Suryo Pebri, yang ke depannya akan menjabat sebagai Danramil 07/Kemayoran dan Danramil 04/Gambir serta Serda Nurcholis.

Hadir dalam kegiatan itu mendampingi Dandim 0501/JP Kolonel (Inf) Bangun I.E Siregar, adalah Kasdim 0501/JP Letkol (Inf) Okky Risdianto, S.I.P, para perwira staf, para Danramil jajaran Kodim 0501/JP serta anggota militer dan PNS Kodim 0501/JP. (PR/02)

BACA JUGA  Longsor Terjang Kabupaten Gorontalo, Akses Jalan 2 Desa Putus