LPNU Gelar “Charity Golf Tournament” di Pantai Indah Kapuk

LPNU
Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menggelar "Charity Golf Tournament", di Damai Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Ahad (18/8/2024). FOTO: Panpel Charity Golf Tournament

JAKARTA, SUDUTPANDANG.I – Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menggelar “Charity Golf Tournament”, di Damai Golf Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Ahad (18/8/2024).

Dalam rilis yang diterima di Jakarta, Ahad (18/8) disebutkan sebanyak 156 pegolf ikut serta dalam turnamen bertema “Membangun Ukuwah Menjalin Senergitas Untuk Jakarta Menuju Indonesia Emas” itu.

Kemenkumham Bali

Nama-nama besar seperti mantan KSAD Jendral (Purn) Dudung Abdurachman, mantan Kapolri Jendral (Purn) Pol Badrodin Haiti, Ketua PBNU Umarsyah hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva turut serta dalam turnamen tersebut.

Ketua Panitia, Amink Amirulloh mengatakan, ini merupakan ajang silaturahmi tokoh nasional dan tokoh Jakarta. Selain itu sebagai wadah untuk berdonasi bagi saudara-saudara sesama yang terkena musibah

“Saya selaku Ketua Panitia sangat terharu dan gembira kegiatan ini bisa dihadiri oleh para tokoh-tokoh nasional dan lokal. Ini bisa mendinginkan suasana menjelang Pilkada, khususnya Pilkada di Jakarta,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Sambut Hangat Kedatangan Pesparawi Kabupaten Asahan

Kegiatan ini merupakan kolaborasi perdana dari LPNU Golf dengan MGC dan direncanakan menjadi agenda rutin tahunan.

“Ini adalah kolaborasi LPNU Golf dan MGC yang perdana. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan menjadi agenda tahunan,” katanya.

Sementara Ketua LPNU DKI Jakarta, Muhammad Fatahillah menambahkan, acara ini diharapkan tidak hanya bermanfaat pagi pegolf, tapi juga mereka yang membutuhkan bantuan.

“Kita tidak hanya bermain golf, tetapi kita juga bercita-cita untuk mengumpulkan dana guna membantu mereka yang membutuhkan. Khususnya musibah saudara kita yang terjadi di wilayah Manggarai. Acara ini adalah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan sosial,” kata tokoh yang akrab disapa Gus Tata ini.

BACA JUGA  Plt Wali Kota Bekasi Dianugrahi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini.

“Mulai dari panitia, sponsor, hingga para peserta yang berpartisipasi. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin, dan kita dapat melaksanakan lebih banyak kegiatan sosial di masa mendatang,” katanya.

Tokoh-tokoh lokal Jakarta yang hadir pun cukup banyak, di antaranya Haji Oding, M. Nasir, Imam Besar FBR sekaligus Wakil Ketua PWNU DKI KH. Lutfi Hakim. Selain itu ada Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi, hingga Kepala BPKD DKI Jakarta Michael Rolandi.

Panitia menyediakan empat unit mobil mewah untuk hadiah Hole in One dalam turnamen ini. Tidak hanya itu, puluhan hadiah menarik juga telah disiapkan bagi para peserta.

BACA JUGA  Longsor di Banggai Laut-Sulteng, 4 Meninggal Dunia

Turnamen ini juga berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk nantinya disalurkan bagi korban kebakaran di kawasan Manggarai, Tebet,Jakarta Selatan. Sebagian lagi untuk perbaikan pondok pesantren di wilayah Jakarta. (PR/02)