Bagikan 500 Karpet Masjid di Kabupaten Sambas, Fogoromas Jakarta Kembali Raih Rekor MURI 

Bagikan 500 Karpet Masjid di Kabupaten Sambas, Fogoromas Jakarta Kembali Raih Rekor MURI 
Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia ((MURI) (tengah) bersama Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto (kedua kanan), Bendahara Li Siat Ha (kiri), Iwan (kedua kiri) dan Pau Jan (kanan).(Foto: Fogoromas Jakarta)

“Ini adalah penghargaan MURI yang kedua bagi Fogoromas Jakarta. Sebelumnya pada 22 Februari 2021 mendapatkan penghargaan MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pemberian PIN emas panjang umur kepada lansia terbanyak.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Fogoromas mencatatkan rekor MURI terkait pembagian 500 karpet masjid di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kemenkumham Bali

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto di kantor MURI Jl. Gading Kirana Kelap Gading, Jakarta Utara, Rabu (4/9/2024).

“Penghargaan MURI yang kami terima terkait pembagian 500 karpet masjid oleh Fogoromas untuk majelis taklim, masjid dan surau di 19 kecamatan dan 194 desa yang tersebar di Kabupaten Sambas,” ujar Budianto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Bagikan 500 Karpet Masjid di Kabupaten Sambas, Fogoromas Jakarta Kembali Raih Rekor MURI 
Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto saat serah terima 500 karpet masjid kepada Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Hj. Yunisa di kantor TP-PKK Kabupaten Sambas, pada Minggu (18/8/2024).(Foto: Fogoromas Jakarta)

Budianto mengungkapkan, sebanyak 500 karpet masjid secara simbolis diserahkan langsung kepada Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Hj. Yunisa di kantor TP-PKK Kabupaten Sambas, pada Minggu (18/8/2024) lalu.

“Kami serahkan 500 karpet masjid pada 18 Agustus 2024, sehari setelah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Bagikan 500 Karpet Masjid di Kabupaten Sambas, Fogoromas Jakarta Kembali Raih Rekor MURI 
Ketua Umum Fogoromas Jakarta, Budianto Sugianto.(Foto: Fogoromas Jakarta)

Budianto mengucapkan terima kasih kepada MURI atas penghargaan yang kedua kalinya diterima Fogoromas Jakarta.

“Ini adalah penghargaan MURI yang kedua bagi Fogoromas Jakarta. Sebelumnya pada 22 Februari 2021 mendapatkan penghargaan MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pemberian PIN emas panjang umur kepada lansia terbanyak,” ungkap Budianto.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, semakin memotivasi Fogoromas untuk terus bergotong royong dalam berbagai kegiatan sosial, dan menguatkan kepedulian terhadap sesama tanpa pernah melihat perbedaan.

“Karena niatan kami hanya untuk membantu sesama, dan keberadaan Fogoromas dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Sambas, kampung halaman kami tercinta,” tutur penerima Gelar Kehormatan Satya Lencana Wirakarya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), penghargaan Bhakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan Anugerah Gelar Kehormatan Putra Madya Sambas itu.

Hadir mendampingi Budianto saat menerima penghargaan MURI Bendahara Fogoromas Li Siat Ha beserta pengurus Iwan dan Pau Jan.(01)

BACA JUGA  Anggota Kodim 1208/Sambas Sulap Lahan Kosong Jadi Kebun Sayur dan Peternakan Sapi