Terus Tancap Gas, Kantor Imigrasi Depok Terima Dua Kendaraan Dinas

Terus Tancap Gas, Kantor Imigrasi Depok Terima Dua Kendaraan Dinas
Mobil Dinas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok (Foto: IST)

DEPOK, SUDUTPANDANG.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok menerima tambahan armada berupa satu mobil dan satu sepeda motor dinas yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional dalam pengawasan orang asing dan penegakan hukum Keimigrasian.

Dalam keterangan, Selasa (8/10/2024), Kepala Kantor Imigrasi Depok, Irvan Triansyah, menjelaskan bahwa dua kendaraan ini akan difungsikan sebagai kendaraan operasional kegiatan patroli.

Kemenkumham Bali

“Dua kendaraan patroli ini sangat membantu petugas kami melaksanakan tugas patroli, akan lebih menjangkau daerah-daerah yang sulit diakses,” kata Irvan Triansyah.

Kakanim humanis ini mengungkapkan, pihaknya turut berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Jagratara Ditjen Imigrasi di Pelabuhan Benoa Bali pada Rabu (2/10/2024) lalu. Apel tersebut dipimpin langsung Dirjen Imigrasi, Silmy Karim.

BACA JUGA  Koster Surati Tiga Menteri Minta Cabut VoA Bagi WNA Rusia dan Ukraina

Terkait pelayanan di Kanim Depok, Irvan Triansyah menyatakan akan terus berupaya maksimal. Ia mencontohkan soal antrean permohonan paspor yang banyak diapresiasi masyarakat.

“Kami memastikan tidak ada antrean. Petugas kami harus cekatan ketika terjadi antrean yang panjang di loket, termasuk pihak keamanan, turut membantu membagikan memberikan nomor antrean,” ujar Irvan.

Irvan pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Inilah pengabdian, intinya kita kerja ikhlas tapi tuntas,” katanya Ervan Triansyah yang mulai menjabat Kakanim Depok sejak Juli 2024 lalu.(01)