SMP Negeri 4 Pasuruan Terus Torehkan Sekolah Berprestasi

SMPN4
SMP Negeri 4 Pasuruan, Jawa Timur kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah yang berprestasi dengan torehan gemilang dari siswa-siswinya dalam berbagai ajang bergengsi. FOTO: HO-SMPN 4 Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – SMP Negeri 4 Pasuruan, Jawa Timur kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah yang berprestasi dengan torehan gemilang dari siswa-siswinya dalam berbagai ajang bergengsi.

“Tidak hanya di bidang akademik, namun juga dalam bidang seni dan olahraga, SMPN 4 Pasuruan berhasil meraih berbagai penghargaan yang membanggakan,” kata Kepala SMP Negeri 4 Pasuruan, Makhrus Siddiq,S.Psi., M.Pd.I di Pasuruan, Jumat (11/10/2024).

Kemenkumham Bali

Salah satu prestasi yang patut diapresiasi adalah keberhasilan Tim Paskibra SMPN 4 Pasuruan yang meraih Juara 1 dalam Lomba Baris Berbaris Piala Panglima TNI 2024.

Dengan semangat disiplin dan kerja sama yang kuat, tim paskibra ini berhasil mengalahkan puluhan tim lain dari berbagai sekolah di wilayah Pasuruan dan sekitarnya.

Prestasi ini, kata dia, menjadi bukti nyata bahwa SMPN 4 Pasuruan selalu berkomitmen dalam mendidik siswa-siswinya, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

BACA JUGA  Mendagri Minta Kepala Daerah dan Kades Bekerja Sama Manfaatkan Industri Kelapa Sawit untuk Rakyat

Ia menjelaskan tidak hanya unggul di bidang baris-berbaris, siswa-siswa SMP Negeri 4 Pasuruan juga mencetak prestasi luar biasa dalam ajang Wali Kota Cup pada Kejuaraan Pencak Silat se-Kota Pasuruan Tahun 2024.

Berikut adalah siswa-siswa yang meraih juara dalam kejuaraan tersebut:

1. Rio Bakil Azizi (Kelas 7F) meraih Juara 1 Kategori Seni Tunggal Pra Remaja Putra, menunjukkan kemampuan seni bela diri yang luar biasa di kategori pra remaja.
2. M. Farchan Al Bustomy (Kelas 9E) berhasil menyabet Juara 1 Kategori Seni SMP Putra, mengharumkan nama sekolah dengan gerakan seni pencak silat yang memukau.
3. Ghilman Faliq Fauzan (Kelas 9H) menorehkan prestasi sebagai Juara 1 Kategori Tanding Kelas E Remaja Putra, membuktikan ketangguhannya di arena tanding.
4. Aufa Farah Aulia (Kelas 9C) & Binta Salwa Aprilia (Kelas 8E) meraih Juara 2 Kategori Seni Ganda Remaja Putri, menunjukkan kerja sama yang solid dalam kategori seni berpasangan.
5. Debby Noer Islamya (Kelas 9E) menyabet Juara 3 Kategori Tanding Kelas D Remaja Putri, membuktikan ketangguhannya dalam kategori tanding yang penuh tantangan.

BACA JUGA  "Gebyar Sholawat" Digelar Satgas Dukung Kesuksekan TMMD ke-119 di Pasuruan

Keberhasilan para siswa dalam kejuaraan pencak silat ini, menurut dia, merupakan bukti komitmen SMPN 4 Pasuruan dalam mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang, tidak hanya di ranah akademik, tetapi juga di bidang olahraga dan seni bela diri.

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berlatih dan berprestasi.

“Ini adalah hasil kerja keras mereka, serta dukungan dari guru-guru dan orang tua. Saya sangat bangga atas prestasi yang telah mereka capai. Kami akan terus mendorong siswa-siswi SMPN 4 Pasuruan untuk mengembangkan semua potensi yang mereka miliki, baik akademik maupun non-akademik,” katanya.

Dengan sederet prestasi yang terus diraih, SMP Negeri 4 Pasuruan semakin menunjukkan bahwa mereka layak menyandang predikat sebagai sekolah hebat dengan prestasi yang terus melesat, kata Makhrus Siddiq. (ACZ/02)

BACA JUGA  Siswi SMKN 51 Jakarta Hilang, Ketua RT di Bambu Apus Mohon Bantuan