Olla Ramlan Laporkan Akun Penyebar Fitnah ke Polda Metro Jaya

Olla Ramlan
Artis Olla Ramlan (Foto:Instagram/@ollaramlan)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Artis Olla Ramlan resmi melaporkan sejumlah akun buzzer ke Polda Metro Jaya terkait pencemaran nama baik. Mantan istri Aufar Hutapea ini mengaku tak bisa tinggal diam ketika penghinaan sudah menyentuh orang-orang terdekat, termasuk almarhum ayahnya.

“Yang saya enggak terima itu, kalau menyangkut saya, saya enggak peduli. Tapi menyangkut almarhum ayah saya yang sudah meninggal, itu udah enggak lucu,” ungkap Olla saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (15/10/2024).

Kemenkumham Bali

Tak hanya almarhum ayahnya, Olla juga tersinggung karena anak-anaknya ikut dihina dalam serangan tersebut. Tentu masalah seperti ini sudah tak bisa ditolerir lagi.

“Dan apalagi ini anak-anak saya, yang saya lahirkan, kemudian dihina, saya gak terima,” tegasnya.

BACA JUGA  Clara Bernadeth Pernah Ketempelan Mahluk Halus Saat Main Film Horor

Meski tak membeberkan jumlah atau identitas akun yang dilaporkan, Olla memasukkan aduannya atas dasar pencemaran nama baik, penghinaan, dan pelanggaran UU ITE.

“(Yang dilaporkan) Orang di balik buzzer nya, orang yang membayar buzzer itu dong,” jelasnya.

Kasus ini bermula dari rilis lagu terbaru Olla yang berjudul Bahaya. Setelah lagu itu dirilis, serangan dari akun-akun buzzer muncul dan mulai menyasar keluarga serta kehidupan pribadinya.

Menurut Olla Ramlan, ia sudah berusaha menahan diri, tetapi penghinaan terhadap mendiang ayah dan anak-anaknya adalah batas kesabarannya. Langkah hukum dipilih sebagai bentuk perlindungan bagi dirinya dan keluarganya agar masalah ini bisa segera ditindaklanjuti secara tegas.

Di tengah proses hukum yang sedang berjalan, Olla berharap pihak berwenang bisa segera menemukan dalang di balik serangan ini dan diselesaikan secara adil agar menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain yang menggunakan buzzer untuk kepentingan buruk.

BACA JUGA  Andika Rosadi Janji ke Anak Berusaha Rujuk dengan Nisya Ahmad

“Insya Allah ya (sudah serahkan bukti), saya gak pernah koar-koar marah. Ini pertama kalinya karena menyangkut ayah saya yang sudah almarhum dan juga anak-anak saya,” pungkasnya.(04)