Hemmen

Juara Umum, Panahan Indonesia Lampaui Target

Panahan Indonesia sukses melampaui target dengan menjadi juara umum perolehan medali di ajang SEA Games 2021. )Foto: NOC Indonesia)

HANOI, SUDUTPANDANG.ID – Tim Nasional (Timnas) Panahan Indonesia sukses melampaui target dengan menjadi juara umum. Kepastian itu terjadi setelah tim panahan Merah Putih menambah satu medali emas lagi dari nomor Compound Putra Beregu melalui trio Arjuna, seperti Adika Deki Hastian, Pratama Hendika, Kamis (19/5/22) kemarin.

Tim Merah Putih yang diperkuat trio Arjuna, seperti Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, serta Wisnu Prima Wardhana, ketika di partai final sukses mengalahkan wakil Malaysia dengan skor tipis 230-229 di Hanoi National Sports Training Center, Vietnam. Dengan hasil tersebut, Tim Negeri Jiran harus puas dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut Filipina yang mengalahkan Thailand dengan skor 231-229 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Anak-anak tampil luar biasa. Pertandingan menegangkan karena kemenangan Indonesia hanya selisih 1 poin dari Malaysia,” ucap pelatih kepala Timnas Panahan Indonesia, Nurfitriyana dalam laporan yang diterima redaksi, Jumat (20/5/22).

BACA JUGA  Putra Indonesia Juga Tembus ke Partai Puncak

Dengan hasil tersebut, Timnas Panahan Indonesia merebut gelar juara umum pada pesta olahraga negara Asia Tenggara edisi ke-31 dengan mengantongi 5 emas, 1 perak dari 10 nomor emas yang dipertandingkan. Raihan itu, sekaligus melampaui target Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) dengan Tim Review Percepatan Prestasi Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (PPON Kemenpora) di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Empat medali emas sebelumnya diraih dari Recurve Perorangan Putra (Arif Dwi Pangestu), Recurve Beregu Putra (Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha), Recurve perorangan Putri (Rezza Octavia), Recurve Campuran (Rezza Octavia/Riau Ega Agatha), Sedangkan Perak dari Recurve Perorangan Putra (Riau Ega Agatha).

BACA JUGA  Rangnick Optimis MU Tidak Butuh Waktu Lama untuk Bangkit

Hasil ini jauh lebih baik dari SEA Games 2019 dimana Timnas Panahan Indonesia merebut 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu. “Hasil ini tidak terlepas dari keseriusan anak-anak dalam menjalankan program latihan. Dan, mereka bisa meraih hasil terbaik karena tampil lepas,” ujar Nurfitriyana yang merupakan salah satu srikandi peraih medali perak Olimpiade 1998 Seoul. (red)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan