Hemmen

Waduh! Kodim Klungkung Diserbu Anak-anak TK

Kodim 1610/Klungkung
Foto:Dok.Pendim 1610/Klungkung

KLUNGKUNG, SUDUTPANDANG.ID  –Suasana tampak berbeda terlihat di Makodim 1610/Klungkung, pada Jumat (9/9/2022). Betapa tidak, satuan di bawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, mendadak ramai dipadati oleh puluhan anak-anak TK Nurul Huda.

Bukan untuk unjuk rasa, namun kehadiran anak-anak TK dengan pimpinan rombongan Kiftiawati ini adalah dalam rangka sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.

Kepolosan, senyum dan tawa ceria tak luput menghiasi wajah anak-anak TK Nurul Huda saat diperkenalkan berbagai perlengkapan TNI.

Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias mencoba beberapa perlengkapan seperti baret, rangsel dan helm. Kegembiraan anak-anak pun semakin terlihat saat diajak berkeliling Kodim dengan menggunakan kendaraan dinas.

Kiftiawati, selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan Kodim 1610/Klungkung memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara.

“Senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim Klungkung, Semoga ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak,” ungkapnya.

Kodim 1610/Klungkung
Foto:Dok.Pendim 1610/Klungkung

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, menyambut baik kehadiran anak-anak TK Nurul Huda yang menjadikan Kodim Klungkung sebagai salah satu wahana belajar anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim Klungkung dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara,” lanjutnya.

Dikatakan Dandim, bahwa kegiatan digelar dengan mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria.

“Kita buat kegiatan anak-anak TK pagi ini sebagai ajang belajar sambil bermain,” tandasnya.(One)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan