Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM di Jakarta Aman Terkendali

Aksi unjuk rasa
Aksi unjuk rasa ojol menolak kenaikan harga BBM (JJ)

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Massa demo dari driver ojek online (ojol) hingga buruh yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Gedung DPR/MPR, dan Balai Kota DKI Jakarta telah membubarkan diri.

“Alhamdulillah pelaksanaan demo hari ini di Jakarta berjalan aman dan terkendali. Situasi juga kondusif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Rabu (21/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Endra Zulpan menjelaskan berdasarkan pantauan terdapat dua titik yang melakukan demo hari ini.

“Untuk demo hari ini ada dari Koalisi Driver Online dengan tuntutan meminta subsidi asuransi kesehatan dari pemerintah untuk seluruh pengemudi online R2 dan R4 (Kartu Indonesia Sehat) dan menaikan tarif dasar dan kilometer seluruh pengemudi taxi online maupun sewa angkut barang berbasis aplikasi online di DPR/MPR,” terangnya.

Sedangkan di Balaikota DKI Jakarta terdapat elemen Buruh dari DPW FSPMI menuntut tolak kenaikan harga barang, Tolak Omnibuslaw Cipta Kerja, Naikkan UMP thn 2023 sebesar 13%

Endra Zulpan juga mengapresiasi massa aksi unjuk rasa yang di Balai Kota DKI Jakarta maupun Gedung DPR/MPR telah menyampaikan pendapatnya dengan tertib

“Pada pukul 17.50 WIB massa aksi unjuk rasa yang di Balai Kota DKI Jakarta maupun Gedung DPR/MPR mulai membubarkan diri kembali ke tempat masing-masing dengan tertib ” tutup Endra Zulpan.(say)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.