Berita  

Atraksi Tatung Dayak Meriahkan Acara HUT YM Si Da Tian Wang

Dayak
Atraksi Tatung dari Dewa Datuk turut memeriahkan acara HUT YM Dewa Si Da Tian Wang/ist

Serpong,SudutPandang.id-Acara HUT YM Dewa Si Da Tian Wang di Vihara Tian Wang Kung Gading Serpong, Jumat (17/1/2020) malam, semakin meriah dengan aksi para Tatung yang melakukan berbagai atraksi.

Salah satu atraksi yang menarik perhatian adalah Tatung dari Dewa Datuk. Mengenakan baju khas Dayak Kalimantan Barat, semua kompak menampilkan atraksi yang menguji adrenalin. Satu persatu, mereka menaiki tanda pisau tajam.

IMG-20220125-WA0002
Dayak
Atraksi Tatung dari Dewa Datuk Atraksi Tatung dari Dewa Datuk turut memeriahkan acara HUT YM Dewa Si Da Tian Wang/ist

“Luar biasa, acara malam sangat meriah, tapi ngeri-ngeri juga lihat atraksinya,” kata salah satu tamu undangan sembari menutup mata saat melihat atraksi Tatung.

Mulyano Sugiano, salah satu panitia acara mengucapkan terima kasih kepada semua Tatung yang telah menghadiri dan memeriahkan acara tahunan ini.

“Terima kasih, ini membuktikan kita bersatu bersama-sama untuk melestarikan budaya,” ujar Mulyano.

Lulu
Panitia Cara HUT YM Dewa Si Da Tian Wang/ist

Hal senada dikatakan panitia lainnya, Lulu. Menurut wanita cantik ini, meski hujan sempat turun namun tidak menyurutkan langkah para tamu undangan yang datang.

Ia berharap hujan tersebut menjadi berkat bagi semua yang hadir malam itu.

“Semoga di Tahun Baru Imlek 2571 mendatang, kita semua senantiasa sehat, damai dan sejahtera,” harap Lulu.

“Kemeriahan acara ini menandakan kita semua bersatu padu untuk melestarikan budaya. Inilah Indonesia, perbedaan bukan lah kendala untuk kita bersatu. Acara malam ini menjadi bukti kita semua bersatu tanpa memandang suku, agama, ras atau golongan,” ujar Tio Kheng Meng selaku Ketua Panitia Acara turut menambahkan.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.