Hemmen

Babinsa Banjar Anyar Koramil 1619-04/Kediri Hadiri Rapat Pembahasan Tapal Batas Desa

Tabanan
Foto:Dok.Pendim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Desa Banjar Anyar Koramil 1619-04/Kediri Serka Fatholbari menghadiri rapat pembahasan tapal batas antara dua desa yaitu Desa Banjar Anyar dan Desa Abiantuwung di Balai Desa Banjar Senapahan Kelod, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Kamis (6/10/2022).

Hadir Perbekel Desa Banjar Anyar I Made Budiana, Kelian Dinas Koripan Kaja I Gst Pt Sutama, Kerta Desa Abiantuwung I Wayan Suka, Ketua BPD Tanah Bang I Made Sukadi, Ketua BPD Senapahan I Gusti Putu Adi Darmawan, Kawil Banjar Senapahan Kelod I Gusti Putu Putra Yasa dan Babinkamtibmas Desa Banjar Anyar serta tokoh masyarakat.

Penetapan dan pengesahan batas desa di darat berpedoman pada dokumen batas desa berupa peta desa dan peta batas kecamatan. Sesuai dengan topografi, kesepakatan dan dokumen lain yang mempunyai kekuatan hukum. Dalam pelaksanaannya melibatkan para tokoh masyarakat dari dua desa untuk bermusyawarah dalam mencari kesepakatan bersama.

“Kami sebagai Babinsa bersama Babinkamtibmas hadir untuk meyakinkan pelaksanaan rapat ini berjalan dengan aman dan lancar,” terang Serka Fatholbari.

Pihaknya bersama Babinkamtibmas mengimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan rapat dilaksanakan dengan damai.

“Selalu mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat agar tidak menimbulkan permasalahan yang dapat mengganggu kamtibmas,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 1619-04/Kediri Kapten Inf Putu Sumarnia menjelaskan, ia telah memerintahkan kepada Babinsa agar hadir dalam rapat pembahasan tapal batas kedua desa antara Desa Banjar Anyar dan Desa Abiantuwung.

“Kehadiran Babinsa dan Babinkantibmas dalam rapat tersebut untuk meyakinkan dalam pelaksanaan rapat berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.(one)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan