Hemmen

Babinsa Koramil 26/Tosari Dukung Petani Kentang Desa Kandang

Tosari
Babinsa Koramil 0819/26 Tosari, Sertu Prawito bantu petani ketang (foto: Dok Koramil 0819/26 Tosari)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 0819/26 Tosari, Sertu Prawito bersama dengan warga turut serta dalam kegiatan mencangkul lahan kentang seluas 1 hektar yang dimiliki oleh Bapak H. Joyo.

Hal ini bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah Desa Kandangan, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (10/5/2024).

Kemenkumham Bali

“Keterlibatan kami sebagai Babinsa dalam kegiatan pertanian ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk mendukung swasembada pangan di wilayah kami. Dengan bersama-sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan petani serta masyarakat sekitar,” ujar Sertu Prawito.

Sementara itu Bapak H. Joyo, pemilik lahan kentang ini, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa dan warga desa.

BACA JUGA  Shin Tae-yong Pastikan Indonesia tak Gentar Hadapi Vietnam

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh Babinsa dan masyarakat. Semoga hasil panen kentang kali ini dapat menjadi kontribusi yang signifikan dalam mencapai swasembada pangan di daerah kami,” ujarnya.

Diketahui kegiatan ini menunjukkan pentingnya peran aktif Babinsa dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal serta memperkuat hubungan antara TNI AD (Angkatan Darat) dengan masyarakat.

Diharapkan, upaya kolaboratif seperti ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.(ACZ/04)