Berlibur ke Bali Wajib Kunjungi Pantai Melasti

Pantai Melasti Bali/net

Bali, Sudut Pandang.id-Pulau Bali terkenal dengan destinasi pantainya yang sangat indah mempesona dan terkenal ke seluruh dunia. Satu lagi yang juga tidak kalah cantiknya adalah Pantai Melasti yang terletak di sebelah Selatan Pulau Bali, tepatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika berlibur ke Bali rasanya wajib menyambangi pantai yang luar biasa indahnya.

Pantai ini semula sering dijadikan tempat untuk melakukan upacara Melasti oleh penduduk yang berada di sekitarnya. Oleh karena itu pantai ini kemudian disebut Pantai Melasti.

IMG-20220125-WA0002

Objek wisata yang bersebelahan dengan Pantai Bali ini terasa unik, karena memiliki warna pasir yang hitam. Selain itu adanya aliran air terjun kecil yang jatuh tepat langsung ke atas pasirnya menambah eksotisme tempat ini.
Jika ingin melihat dari dekat air terjun ini unik ini, pengunjung disarankan berjalan ke arah Barat. Kemudian setelah menelusuri sungai, maka akan sampai ke tempat tersebut.

Di sisi lain jika diperhatikan pantai ini strukturnya hampir sama dengan Pantai Pandawa, yakni berada dibalik tebing kapur yang berkelok dan sudah dipotong-potong.

Selain memiliki air terjun kecil, Pantai Melasti ini juga menampilkan pesona pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Pantai ini masih asri dengan airnya yang sangat bersih dan jernih.

Pengunjung dapat melihat langsung kehidupan biota bawah laut dengan melakukan snorkeling atau juga berenang di hamparan air laut yang belum banyak dikunjungi orang ini.

Wisatawan yang senang dengan keindahan sunset, juga bisa datang ke pantai ini. Panoramanya yang unik akan semakin menakjubkan ketika sinar matahari kemerahan perlahan-lahan meredup dan tenggelam di balik air laut.

Spot Keren Prewedding

Pantai Melasti spot yeng keren untuk preewedding/net

Pantai Melasti juga dapat dijadikan spot yang keren untuk melakukan prewedding bagi calon pengantin. Dengan lokasi pantai yang terbilang eksotik dan background tebing menjulang tinggi, tempat ini memang sangat cocok untuk mengabadikan foto-foto.

Kemudian, selain pemandangannya yang indah tempat ini juga menampilkan kuliner yang menyajikan berbagai masakan yang menjadi ciri khas Pulau Dewata dan Nusantara.

Namun di beberapa restoran tersedia pula menu makanan Barat. Dengan harga yang relatif murah pengunjung dapat memesan hidangan yang tersedia seperti Burger dan juga French Fries.

Untuk menuju Pantai Melasti ini, pengunjung tidak akan kesulitan karena dapat ditempuh melalui Jimbaran yang hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit saja. Selain itu jalan menuju ke pantai ini juga sudah beraspal dengan pemandangan jurang di sebelahnya.

Rute lainnya bisa juga dari Bandara Ngurah Rai melalui Jalan Goa Gong dengan jarak 18 km yang dapat ditempuh selama 39 menit. Bisa juga menempuh jarak 23 km jika mengambil rute Jalan Dharmawangsa yang memakan waktu 43 menit.

Jika berada di area tempat wisata di Canggu Bali, maka akan ditempuh perjalanan menuju pantai dengan jarak kurang lebih 26 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar 1 jam 20 menit.

Atau bila berkendaraan melalui Kota Denpasar dengan jarak 26 km yang bisa ditempuh dalam tempo 58 menit. Namun jika pengunjung akrab dengan teknologi komunikasi seluler, dapat menggunakan aplikasi maps untuk menuntun perjalanan menuju ke pantai.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.