Daerah  

Cetak SDM Unggul, Lanskip Ciamis Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Seminar Wawasan Kebangsaan/Foto: Istimewa

Ciamis, SudutPandang.id-Lembaga Analisis Kebijakan Publik (Lanskip) menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan dengan tema “Peningkatan Ideologi Wawasan Bagi Generasi Muda, Mahasiswa, Pelajar se-Kabupaten Ciamis” di Hotel Larisa Jl. Jend. Sudirman No. 25 Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019).

Seminar ini dihadiri para generasi muda dari mahasiswa, pelajar, Pemuda Pancasila (PP), Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan peserta lainnya.

IMG-20220125-WA0002

Hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Didi Sukardi, SE, Danramil 1305 Cihaurbeuti Mayor (Inf) M. Junaedi, S.I.P, dan KBO Sat Binmas Polres Ciamis Ipda M. Badri dan sejumlah tamu lainnya.

Ketua Lanskip Kabupaten Ciamis, H. Asep Nurwanda, S.Hi., M.Si, menjelaskan, seminar ini adalah agenda rutin akhir tahun sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda yang berjiwa nasionalisme untuk berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Ini agena rutin tahunan yang selalu kita laksanakan untuk menbantu meringankan program pemerintah saat ini dengan menciptakan SDM unggul yang lebih baik,” ujar Asep Nurwanda.

“Melalui seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran generasi muda sebagai warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila, serta meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa,” tambah Asep.

Ia juga berharap melalui seminar ini dapat diimplementasikannya nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan meneruskan semangat yang sama kepada masyarakat lainnya.

Ketua Lanskip H. Asep Nurwanda, S.Hi, M.Si (kiri) dan Danramil 1305 Cihaurbeuti Mayor (Inf) M. Junaedi (kanan)/Foto: Istimewa

“Kami sangat mendukung program pemerintah saat ini untuk mencetak SDM unggul yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Ciamis di tengah kemajuan dan tantangan dunia global saat ini,” tegas Asep.

“Saat ini, Bupati Ciamis terus mendongkrak sunber daya alam, SDM di Ciamis ini, maka dari itu Lanskip hadir untuk membantu menumbuhkan SDM. Salah satunya melalui Seminar Wawasan Kebangsaan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, ia menepis terkait adanya isu-isu Ciamis merupakan salah satu basis terorisme dan radikalisme. Ia menegaskan, isu tersebut sama sekali tidak benar.

“Ciamis itu kota sejuk, kota agamis, bukan sarang teroris, masarakat juga dikenal Ciamis santun dan baik” ungkapnya.(azn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.