Hemmen

Ciptakan Lingkungan Bersih, Semua Ban Gajah Tunggal Tbk Tanpa Pembungkus Plastik

IRC Tire dan Zeneos produk ban berkualitas PT Gajah Tunggal Tbk (Dok.Gajah Tunggal)

“Kami siap mendukung program pemerintah untuk pelestarian lingkungan dengan tak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG) guna melindungi bumi dari sampah plastik.”

DENPASAR, SUDUT PANDANG.ID – Salah satu produsen ban terbaik dalam negeri, PT Gajah Tunggal Tbk, selalu memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Kemenkumham Bali

Dukungan nyata peduli lingkungan PT Gajah Tunggal Tbk dengan tak lagi menggunakan pembungkus plastik pada ban IRC dan ban Zeneos yang makin dari hari ke hari terus laris di pasaran.

Hal ini sebagai komitmen PT Gajah Tunggal Tbk yang ingin membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih tanpa sampah plastik.

Ini jelas bukan sesuatu yang baru bagi perusahan ban ternama yang kini menguasai pangsa pasar ban di Indonesia. Pasalnya, melepas pembungkus plastik ini hanya melanjutkan kebijakan perusahan terdahulu, dimana jenis ban IRC Tubeless pun sudah lebih dulu melakukan hal serupa.

“Kami siap mendukung program pemerintah untuk pelestarian lingkungan dengan tak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus ban. Ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG) guna melindungi bumi dari sampah plastik,” ujar Leonard Gozali, Marketing Head of Dept PT Gajah Tunggal Tbk kepada media, Senin (13/2/2023).

Ia menjelaskan, tanpa bungkus plastik juga bukan hanya pada ban sepeda motor saja, tapi juga berlaku bagi ban mobil penumpang (GT Radial) yang memang sudah lebih dulu menerapkan. Meski tanpa pembungkus plastik, ini sama sekali tak mempengaruhi performa semua ban produk Gajah Tunggal.

PT Gajah Tunggal Tbk secara continue juga terus berinovasi terhadap semua produknya guna memenuhi kebutuhan konsumen. Hal terpenting memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup.

Produk-produk ramah lingkungan seperti IRC Ecotrax dan GT Radial Champiro Ecotec merupakan produk yang lebih hemat bahan bakar dan dapat dikategorikan sebagai produk yang berkelanjutan.

Kebijakan tanpa pembungkus tersebut juga disambut baik oleh para retailer/bengkel ban. Salah satunya adalah “Motoxpress Populer Ban”, Kebon Jeruk, Jakarta, yang tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus produk.

Menurut retailer tersebut hal ini dirasa tepat, mengingat kondisi lingkungan global yang sudah memprihatinkan terkait sampah dari penggunaan plastik.

Ban motor IRC dan Zeneos bisa didapatkan secara online melalui Speedwork atau marketplace serta jaringan retail Motoxpress. Untuk ban mobil GT Radial bisa diperoleh dengan mudah melalui jaringan Tirezone yang tersebar di seluruh Indonesia.(Adv)

Tinggalkan Balasan