Hemmen

Diana Enterprise Kembali Dipercaya Pemkab Demak Selenggarakan Megengan

Diana Enterprise kembali dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menyelenggarakan acara Megengan yang digelar pada 1 - 10 Maret 2024.
Pemkab Demak menyelenggarakan Megengan di Lapangan Tembiring, Kabupaten Demak, Jawa Tengah pada 1 - 10 Maret 2024. (Dok.Pemkab Demak)

DEMAK, SUDUT PANDANG.ID – Diana Enterprise kembali dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menyelenggarakan acara Megengan yang digelar pada 1 – 10 Maret 2024.

Event tahunan ini menggabungkan tradisi budaya dengan hiburan musik modern yang berlangsung di Lapangan Tembiring, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dalam keterangannya, Senin (4/3/2024), H. Muntohar, penyelenggara dari Diana Enterprise menjelaskan, acara ini dirancang untuk merayakan Megengan, sebuah tradisi lokal yang memiliki nilai budaya mendalam di Kabupaten Demak. Menampilkan berbagai pertunjukan musik yang menarik bagi pengunjung dari segala usia.

“Diana Phoria Megengan menjanjikan sepuluh hari penuh keseruan dengan kehadiran bintang tamu ternama seperti OM New Gapero, DJ Tanti, Pribumi Band, DR Live Music, OM Adella, OM Happy Loss, OM DK Music, OM Dr. RMS, Gildcoustic, M.O.D, Prisa, dan NDX AKA,” ujar politisi senior DPRD Kabupaten Demak itu.

BACA JUGA  Partai Gerindra Demak Siap Borong Kursi Parlemen

Muntohar berharap kehadiran para musisi dan band terkenal tersebut dapat menarik minat warga lokal maupun pengunjung dari luar daerah untuk datang dan merasakan kombinasi unik antara tradisi dan musik modern.

Selain sebagai bentuk hiburan, acara ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan budaya lokal kepada masyarakat luas.

“Kami berharap Diana Phoria Megengan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk merayakan tradisi Megengan dengan cara yang lebih meriah dan modern. Event ini terbuka untuk umum dan kami mengundang semua orang untuk datang dan merayakan bersama kami,” ujar loyalis Prabowo Subianto.

Menurutnya, dengan latar Lapangan Tembiring yang luas, pengunjung dijamin akan mendapatkan pengalaman menonton menyenangkan dan nyaman.

BACA JUGA  Peduli Pendidikan Saat Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Mengajar di MI

Event ini tidak hanya menawarkan pertunjukan musik yang menghibur, tetapi juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul dan merayakan kebersamaan dalam semangat Megengan.

“Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan budaya dan musik ini. Datang dan saksikan sendiri kegembiraan event Diana Phoria Megengan di Kabupaten Demak,” pungkas kader Partai Gerindra itu. (PR/01)

Barron Ichsan Perwakum