Hemmen

Dinsos Lebak Catat 126 KK dan 174 Jiwa Terdampak Bencana pada Januari-Februari

Dinsos Lebak
Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Agus Rohmantika (ketiga dari kanan) Foto: istimewa

LEBAK, SUDUTPANDANG.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak, mencatat sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) dan 174 jiwa terdampak bencana alam yang terjadi bulan Januari – Febuari 2023.

“Mereka terdampak bencana baik itu kejadian bencana alam, kebakaran, puting beliung, rumah roboh dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Lebak,” ujar Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Agus Rohmantika, kepada wartawan Rabu (29/3/2023).

Agus mengungkapkan, pada bulan Januari tercatat sebanyak 112 KK dan 147 jiwa. Dan di bulan Februari sebanyak 14 KK dan 27 jiwa.

“Untuk bulan Maret belum direkap,” kata Agus.

Agus menyatakan pihaknya selalu memberikan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana alam. Bantuan tersebut berupa matras, sandang, selimut, family kit dan pakaian anak-anak dan bantuan lainnya yang bersifat kedaruratan.

“Kami bekerja sama dengan Tagana Kabupaten Lebak dan unsur terkait lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Lebak,’ ujarnya.(AK/01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan