Daerah  

Dua Penyanyi Mandarin Kalbar Siap Raih Prestasi Tingkat Nasional

Rendy Wijaya, penyanyi Mandarin asal Pemangkat Kalbar/Foto: Tribpon

Pontianak, Sudut Pandang-Dua penyanyi Mandarin asal Kalbar siap meraih prestasi dalam ajang bertajuk “Shei Shi Ge Shou (SSGS)” ke-3 tingkat nasional. Kedua penyanyi berbakat itu adalah Rendy Wijaya dan Hongky.

Rendy Wijaya, penyanyi Mandarin asal Pemangkat Kabupaten Sambas berhasil menyabet juara pertama pada ajang bertajuk “Shei Shi Ge Shou (SSGS)” Kalbar. Ia pun berhak mewakili Provinisi ini untuk maju ke SSGS tingkat nasional yang ketiga.

IMG-20220125-WA0002

Selain Rendy, Hongky asal Kabupaten Sintang juga akan mewakili Kalbar setelah tampil gemilang pada 8 November 2019 lalu di Singkawang.

Hal tersebut setelah Marcos Tjung salah satu Judges SSGS Kalbar memberikan veto.

“Kedua Penyanyi asal Kalbar tersebut nantinya akan mewakili Kalbar untuk SSGS tingkat nasional tahun depan,” ujar Marcos Tjung Pemilik MTjung Production penyelenggara SSGS Kalbar, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Penyanyi dan Produser ini menjelaskan, Rendi Wijaya berhasil menjuarai untuk pertama kalinya pada event SSGS Kalbar, beberapa waktu lali. Ia mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 Juta, trophy dan Tour Hongkong Zhuhai Macao serta mewakili Kalbar di SSGS ke-3 tingkat nasional

Kemudian, lanjut Marcos, peringkat kedua diraih Magic Valen, wakil Singkawang yang mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta plus rophy dan tur Hongkong Zhuhai Macao.Peringkat ketiga Winny Liu, wakil Pontianak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3 juta plus trophy dan tur Hongkong Zhuhai Macao.

Rendy Wijaya memiliki kekhasan suara yang unik, dan tak banyak penyanyi punya karakter seperti yang dimiliki Rendy,” pujia Marcos.

Marcos yakin Rendy akan menjadi pendatang baru yang bisa ikut meramaikan warna musik Mandarin Indonesia.

“Kita akan persiapkan semua pemegang golden ticket untuk bertarung di SSGS tingkat nasional 3 tahun 2020 mendatang,” katanya dengan nada semangat.Red/SP/Urai

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.