Wisata  

EMIIT 2020 Istambul, Sajikan Beragam Konten Unik, Indonesia Jadi Daya Tarik

East Mediterranean International Tourism and Travel (EMITT) 2020 di Istambul, Turki,
East Mediterranean International Tourism and Travel (EMITT) 2020 di Istambul, Turki/dok.Kemenparekraf

Jakarta,SudutPandang.id-Mengusung tema “Living Culture”, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menarik perhatian melalui beragam konten unik yang disajikannya saat mempromosikan lima destinasi super prioritas dalam East Mediterranean International Tourism and Travel (EMITT) 2020 di Istambul, Turki, pada 30 Januari – 2 Februari 2020.

Dengan background kemegahan kapal pinisi, paviliun Indonesia menggelar aktivitas B2B dan B2C. Ikut disajikan juga tarian tradisional, kopi, dan kuliner khas Indonesia. Paviliun pun semakin ramah dengan kehadiran Tourism Information Counter dengan petugas berbahasa Turki dan interaksi yang baik dengan pengunjung.

IMG-20220125-WA0002

Selain aktivitas bisnis di booth, Kemenparekraf juga ambil bagian dalam konferensi yang digelar EMITT 2020. Dalam diskusi panel, tema yang diambil Kemenparekraf adalah “Focus Market: Explore The Opportunities of Overseas Destinations”.

Diskusi panel tersebut juga diikuti oleh negara lain dari Amerika Serikat, Timur Tengah, Afrika Selatan, hingga Brazil.

“Semua elemen yang terlibat dalam EMITT 2020 memang sangat aktif. Sebab, ini momentum terbaik untuk menguatkan pasar pariwisata Indonesia khususnya dari Turki. Pasar Turki tetap potensial karena aliran wisatawannya bagus dalam beberapa tahun terakhir,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya dalam keterangan pers, Selasa (4/2/2020).

Menurut Nia, menjadi salah satu pasar menjanjikan di zona Mediterania, pergerakan wisatawan Turki ke Indonesia pun kompetitif. Sepanjang Januari – Oktober 2019, pergerakan wisatawan Turki mencapai 20.096 orang. Angka ini meningkat 11 persen dari 2018 yang mencapai 18.087 wisatawan.

Turki
East Mediterranean International Tourism and Travel (EMITT) 2020 di Istambul, Turki/dok.Kemenparekraf

“Sepanjang 2019, pasar Turki ditarget hingga 25.080 orang wisatawan,” jelas Nia.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kemenparekraf Agustini Rahayu menjelaskan, EMITT 2020 memiliki posisi strategis untuk menaikan arus kunjungan wisman.

“Peserta pameran dari berbagai negara, selain potensi pasar Turki sendiri yang bagus. Dengan profil yang ada, potensi transaksi dari EMITT 2020 juga ternyata besar. Jumlahnya akan semakin tumbuh dalam jangka panjang karena ada lini pasar dari negara lainnya,” kata Agustini.(bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.