Empat Petak Rumah Terbakar di Kelapa Gading Barat

Kebakaran di Kelapa Gading Barat (Ist)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Si jago merah mengamuk membakar empat petak rumah kontrakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 07/4 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (1/8/2022).

Menurut warga setempat, kebakaran diduga dari korsleting listrik di rumah kontrakan.

IMG-20220125-WA0002

“Kejadian ini diawali dengan kemunculan asap dari kontrakan nomor 17. Saya lagi duduk, awalnya keluar asap langsung refleks minta tolong ke warga kanan-kiri,” kata salah satu warga Nuryadi, Senin (1/8/2022).

Melihat kemunculan asap tersebut, kemudian warga langsung berjibaku menyiramkan air ke bangunan yang terbakar sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Idris mengatakan, objek kebakaran melanda satu area kontrakan. Diduga, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik.

“Sementara diduga dari korsleting listrik. Objek yang terbakar satu rumah, empat petak,” kata Idris.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 7 mobil pemadam kebakaran beserta unit pembantu ke lokasi.

Dalam proses pemadaman, petugas sempat mendapati kendala sulitnya akses ke lokasi dikarenakan banyaknya motor dan mobil warga yang terparkir di gang sempit tersebut.

“Kendala hanya jalan saja, banyak mobil dan motor parkir sedangkan ini akses buat kita masuk sulit. Kalau sumber air sudah cukup lancar,” pungkasnya. (Berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.