Gubernur Anies Baswedan Resmikan Masjid Umar bin Khattab Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Masjid Umar bin Khattab yang terletak di Jalan Bekasi Timur IX No.9, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/10/2022) malam. FOTO: PJMI

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Masjid Umar bin Khattab yang terletak di Jalan Bekasi Timur IX No.9, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/10/2022) malam.

Gubernur Anies disambut para jamaah tiba di Masjid Umar bin Khattab pukul 20.00 WIB.

IMG-20220125-WA0002

“Bersyukur pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kita bisa menyaksikan putera-puteri keluarga Bapak Thalib bisa sebagai contoh yang baik, menjadi anak-anak soleh, meneruskan perjuangan orang tuanya,” kata Anies dalam sambutannya.

Gubernur Anies menyatakan rumah ibadah (masjid) bukan sekadar untuk kegiatan sosial, tapi juga menjadi sebuah sumur pahala yang mengalir kepada orang tuanya.

“Semoga keberadaan masjid ini tercatat sebagai amal jariyah beliau,” katanya.

Gubernur berpesan kepada pengurus agar mengelola air dengan baik.

“Masjid yang memerlukan air banyak, seperti untuk wudhu, maka harus dikembalikan ke tanah lagi, bukan dialirkan ke sungai. Untuk itu, diperlukan kerja sama beberapa pihak, termasuk masyarakat, tidak hanya satu pihak, yakni pemerintah) saja,” katanya.

Ia juga mengharapkan masjid ini menjadi pusat kegiatan pembelajaran agama bagi anak muda dan anak-anak. Jadi bukan sekadar kegiatan bagi para orang tua.

Acara peresmian ditutup dengan seremonial penandatanganan prasasti peresmian Masjid Umar bin Khattab Jatinegara, Jakarta Timur, yang ditandatangani Gubernur Anies Baswedan.

Penandatangan prasasti tersebut didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Ketua MUI Jatinegara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim Ir Faried Thalib, Ketua Yayasan Wakaf Rumah Quran Silaturahim Fikri Thalib, Ketua DKM Ajat Sudrajat, Direktur Rasil Network Ichsan Thalib, dan Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.