Hemmen

Hadapi Prancis, Para Pemain Matangkan Persiapan

Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI

BANGKOK, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai bagian persiapan melawan Prancis, tim Uber Indonesia berlatih di arena bulutangkis, lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Sabtu (7/5/22) siang waktu setempat. Latihan digelar selama satu jam dan secara teknik dan fisik, para pemain siap bertanding.

Hal itu diungkapkan pelatih tunggal putra, Morico Harda. Hanya, Morico meminta anak asuhannya menyiapkan faktor mental, mengingat ini merupakan laga debut bagi lima pemain tunggal yang dibawa ke Bangkok. “Semoga saja para pemain bisa enjoy dan menikmati pertandingan. Semoga pula mereka bisa mengatasi demam panggung karena ini event besar yang belum pernah dialami sebelumnya. Yang pasti saya meminta pemain tampil fight dan semangat untuk mengalahkan Prancis,” tutur Morico, seperti laporan Tim Humas dan Media PP PBSI, Sabtu (7/5/22).

Kemenkumham Bali

Pemain tunggal pertama, Komang Ayu Cahya Dewi mengaku tidak gentar, meski baru pertama kali tampil di ajang sebesar perebutan Piala Uber lawan Prancis. Dia menyebut siap mempersembahkan poin jika diturunkan bertanding. “Mungkin ada tegang juga. Tetapi saya bawa enjoy dan tanpa beban. Saya tidak takut melawan Prancis,” aku Komang.

BACA JUGA  Klopp Isyaratkan Lepas Kans Raih Gelar Liga Primer

Ditambahkan oleh pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, dari hasil latihan siang ini, dia melihat 7 pemain ganda yang dibawa sangat siap dimainkan melawan Prancis, Minggu (8/5) pagi. “Mereka semua siap dimainkan dan siap bertarung lawan Prancis. Yang saya pilih turun bertanding tentu pasangan terbaik dan paling siap,” aku Prasetyo, usai latihan.

Pemain ganda putri, Amalia Cahaya Pratiwi pun menyatakan siap jika diturunkan. Persiapannya sejak dari Jakarta dan beberapa hari di Bangkok  dinilainya sangat cukup untuk bekal bertanding. “Kalau diturunkan, saya siap saja. Saya ingin tampil maksimal dan sumbangkan angka. Saya tidak takut atau gentar lawan Prancis,” tegas Tiwi, sapaan karib Pratiwi. (red)

Tinggalkan Balasan