Hemmen

Libas Hong Kong 5-0, Komang Ayu Lengkapi Kemenangan Tim Uber Indonesia

Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi saat ditemui usai pertandingan laga kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024). FOTO: Ant

CHENGDU-CHINA, SUDUTPANDANG.ID – Tim bulu tangkis putri Indonesia dalam Piala Uber 2024, Sabtu (27/4/2024) berhasil melibas Hong Kong dengan skor 5-0, di mana tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi melengkapi kemenangan pada laga kualifikasi grup di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China

“Walaupun tim Indonesia sudah menang, saya pastinya ingin menyumbang poin juga. Tadi saya berusaha sebaik saya walaupun ada kesalahan sendiri,” kata Komang Ayu di Chengdu, usai pertandingan, seperti dikutip dari Kantor Berita ANTARA.

Kemenkumham Bali

Komang Ayu menang dua gim langsung 21-16, 21-17 dalam tempo 31 menit atas Liang Ka Wing.

Ia mengakui kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuatnya terpengaruh oleh upayanya beradaptasi dengan lapangan.

BACA JUGA  Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024 Dimulai, Begini Mekanismenya di KPU

“(Tantangan) Adaptasi sama lapangan dan bola, karena ternyata bolanya lumayan kencang. Saat latihan, kebetulan bolanya lebih lambat,” katanya.

Ia juga mengungkapkan pengalaman bersama skuad Uber Indonesia memberinya pelajaran berharga mengenai kebersamaan, dukungan, dan saling menghargai sesama rekan tim.

Bermain sebagai tunggal putri ketiga yang menjadi ujung tombak skuad, Komang menyatakan sudah siap dan mengantisipasi tekanan dalam posisi penting tersebut.

“Saat saya dipilih masuk ke dalam skuad, saya pastinya tahu dan antisipasi sebagai unggulan ketiga. Dari sana saya sudah mempersiapkan diri dan itu merupakan tanggung jawab tunggal putri ketiga (sebagai ujung tombak kemenangan tim),” katanya.

Sebelum Komang Ayu berlaga, Indonesia sudah membungkus empat kemenangan atas Hong Kong pada Sabtu (27/4) ini.

BACA JUGA  Heru Sebut ERP Masih Menunggu Bahasan di DPRD DKI

Empat kemenangan itu dicatat oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tunggal putri, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto serta Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dari ganda putri.

Gregoria mengalahkan tunggal putri unggulan kedua Hong Kong, Yeung Sum Yee, dengan 21-15, 21-11, sedangkan Ester menyudahi perlawanan Saloni Samirbhai Mehta dengan 21-14, 21-12,

Lanny/Ribka yang bermain sebagai ganda putri pertama Indonesia, menaklukkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan rubber game 10-21, 21-10, 21-17.

Kemenangan lewat pertarungan tiga set juga dibukukan oleh Meilysa/Rachel yang membungkam Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dengan 21-16, 20-22, 21-18.

Sementara itu skuad putra Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada babak kualifikasi Grup C Piala Thomas 2024, Sabtu (27/4) ini.

BACA JUGA  Kodam Jaya Bersinergi Dengan Hipakad, Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-12

Komang Ayu mengaku percaya skuad putra yang dipimpin oleh Fajar Alfian itu bisa membukukan kemenangan pertama.

“Untuk Tim Thomas, saya lebih percaya karena kemampuan Tim Thomas Indonesia itu bagus banget,” katanya.  (Ant/02)