Hemmen

Ikhtiar Minta Hujan, Ribuan Warga Tangerang Shalat Istisqa di Stadion

Ribuan warga Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (23/10/2023) melaksanakan shalat Istisqa untuk meminta turun hujan dan doa bersama untuk Palestina yang digelar Pemkot Tangerang di Stadion Benteng Reborn. FOTO: dok.Ant

TANGERANG, BANTEN, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai bentuk ikhtiar agar hujan segera turun, ribuan masyarakat Kota Tangerang, Provinsi Banten melakukan shalat Istisqa yang digelar Pemkot di Stadion Benteng Reborn.

“Dengan dilakukannya shalat Istisqa diharapkan dapat mengakhiri kemarau panjang yang tengah terjadi, tidak hanya di Kota Tangerang namun juga di Indonesia,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Senin (23/10/2023) usai pelaksanaan shalat tersebut.

Ia mengatakan shalat Istisqa diikuti berbagai unsur yang ada di Kota Tangerang, mulai dari pegawai, guru, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum.

“Kita juga berharap hujan segera turun, untuk mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di TPA Rawakucing, yang sekarang sudah memasuki hari keempat,” katanya.

BACA JUGA  Polres Lebak Larang Odong-odong Turun ke Jalan Raya

Ia mengatakan dengan turunnya hujan bisa menjadi solusi penting terkait musibah kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Rawakucing yang kini masih dalam proses pemadaman oleh Pemkot Tangerang.

“Semua sudah bekerja keras tiga hari ini untuk mengatasi kebakaran yang terjadi,” katanya.

Doa Palestina

Wali Kota juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat mendoakan rakyat Palestina yang hingga kini belum merasakan kemerdekaan dan masih merasakan penjajahan dari zionis Israel.

“Kami juga membuka donasi untuk rakyat Palestina yang bisa disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang,” katanya.

Donasi kemanusiaan bagi Palestina dapat dilakukan melalui tautan www.kotatangerang.baznas.go.id atau transfer melalui rekening Baznas Kota Tangerang di Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 588.855.8870.

BACA JUGA  Momentum HPN 2021, Ajang Penyebaran Informasi Optimisme Penanganan COVID-19

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH M Aslie Elhusyairy mengatakan penyaluran bantuan untuk rakyat Palestina dilakukan secara gabungan oleh Baznas pusat dan daerah lainnya.

Terkait penyaluran, bantuan, Baznas dibantu duta besar Indonesia untuk Jordania dan Palestina telah bekerja sama dengan lembaga -lembaga kemanusiaan yang melayani para pengungsi Palestina di antaranya Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat ( UNRWA), Jordan Hashemite Charity Organization dan Jordan Medical Aid for Palestinians.

“Pemilihan lembaga mitra penyaluran bantuan untuk Palestina dilakukan dengan menjalankan tiga prinsip aman yaitu aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI,” kata M Aslie Elhusyairy. (02/Ant)

Kesbangpol Banten