Indonesia Ditumbangkan Malaysia di Laga Kedua

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID -Laga kedua Indonesia di turnamen AFF Beach Soccer Championship 2022, sekali lagi berkesudahan dengan hasil yang kurang memuaskan.

Kekalahan 2-9 atas Malaysia menjadi pelajaran maha berharga yang harus diterima oleh Skuat Garuda di ajang yang berlangsung di Pantai Pattaya, Thailand, Kamis (29/9).

IMG-20220125-WA0002

Dua gol Skuat Garuda dicetak oleh I Komang Sujana pada menit ke-6′ dan I Dewa Kadek Dwipayudha menit ke-36′. Sedangkan sembilan gelontoran gol Malaysia dicetak oleh Mohd. Zaharim (8′, 15′), Muhammad Qushairie (9′), Mohd. Hasrol (12′, 24′, 30′), Muhammad Fitrah (22′, 32′), dan Muhammad Ashrey 35′.

Sebagai informasi, pada laga sebelumnya, Indonesia juga harus takluk dari tuan rumah Thailand 3-5.

Hasil dua kali kekalahan ini, menurut pelatih kepala timnas sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa adalah murni dari kondisi fisik para pemain yang sudah menurun, karena sebelumnya sudah terkuras ketika melawan tim tuan rumah Thailand.

“Saya rasa, para pemain sudah habis-habisan di turnamen ini. Terutama ketika laga pertama melawan tim tuan rumah Thailand. Faktor kondisi fisik kami yang kurang prima, persiapan dan jadwal pertandingan yang tidak ada waktu libur, merupakan rentetan dari hasil dua kekalahan ini,” tuturnya.

“Malaysia mendapat kesempatan rehat sejenak. Tak langsung bermain. Dan juga di laga pembuka, mereka bisa melihat kami bermain melawan Thailand. Sedangkan kami, mungkin kalau dibandingkan dua tim lainnya, persiapan kami masih kurang. Malaysia melihat kekurangan itu dan memanfaatkan kelemahan kondisi fisik kami. Ini menjadi pelajaran yang maha berharga bagi tim ini. Kedepannya kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi,” jelasnya lagi.

Sementara itu, salah satu pencetak gol di laga ini, I Komang Sujana mengatakan sudah berusaha semaksimal mungkin. “Apa yang sudah diajarkan oleh pelatih sudah kami terapkan, namun memang persiapan kami, seperti kata pelatih, latihan kami sangat minim waktunya. Saya mewakili teman-teman yang lain, memohon maaf, kami tidak bisa memberikan yang terbaik. Mungkin kedepannya kami bisa lebih meningkatkan fisik kami, dan bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia,” ujarnya.

Hasil ini, membuat Indonesia dipastikan keluar sebagai juara ketiga. Karena untuk juara satu dan duanya nanti akan ditentukan antara tuan rumah Thailand atau Malaysia, di tanggal 1 Oktober 2022.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.