Timnas U-17 Bertengger di Puncak Klasemen Sementara

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Timnas Indonesia U-17 sukses mengalahkan UEA dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala AFC U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10) kemarin.

Sejatinya, pada laga itu Indonesia sempat memimpin 2-0 melalui Muhammad Nabil Asyura (18′) dan Arkhan Kaka (29′). Namun, keunggulan skuad Garuda tak bertahan lama.

IMG-20220125-WA0002

UEA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak pertama berakhir. Dua gol UEA dilesakkan oleh Waleed Mallalla pada menit 31 dan 39.

Beruntung Indonesia U-17 akhirnya mendapatkan gol kemenangan di babak kedua setelah Arkhan Kaka mencatatkan brace pada menit 55. Skor 3-2 untuk Garuda Asia bertahan hingga laga usai.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur Garuda Asia mampu kembali meraih kemenangan. Apalagi kemenangan ini membuat jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-17 semakin besar.

“Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan, kami harap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin. Semoga pada dua laga selanjutnya melawan Palestina dan Malaysia, tim U-17 Indonesia meraih kemenangan,” kata Iriawan.

Sementara pelatih, Bima Sakti, menilai para pemainnya masih punya kelemahan soal tingkat konsentrasi, terutama ketika dalam keadaan unggul.

“Kami melakukan kesalahan terutama saat unggul 2-0. Para pemain kehilangan konsentrasi sehingga kita kecolongan,” kata Bima Sakti.

Saat jeda babak pertama, di ruang ganti, Bima Sakti menyampaikan beberapa pesan ke para pemainnya. Rupanya pesan itu berhasil diterapkan dengan baik oleh Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan sehingga gol ketiga berhasil didapatkan.

“Saya yakin pemain bisa bangkit di babak kedua dan saya bilang ke pemain untuk tetap percaya diri dan fokus,” ujar Bima Sakti.

Kemenangan atas UEA, membuat Tim U-17 Indonesia menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua laga. Tim Merah-Putih unggul selisih gol dari UEA yang mempunyai poin sama tapi sudah bertanding tiga kali.

Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi. Yaitu menghadapi Palestina, Jumat (7/10) dan Malaysia, Minggu (9/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.