Inilah Pelaku Begal yang Videonya Viral Rampas HP di Kota Tua

Ketiga pelaku Jatanras yang diamankan Polsek Tamansari/Foto: istimewa

Jakarta, Sudut Pandang.id-Polsek Tamansari berhasil meringkus kawanan begal perampas handphone milik seorang wisatawan domestik di Kawasan Kota Tua Jakarta Barat yang videonya viral di media sosial.

Menurut Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto, para pelaku berjumlah 8 orang. Sebanyak 4 orang berhasil ditangkap berinisial MD, FJR, DM, dan AG yang masih di bawah umur dititipkan ke panti sosial. Sementara 4 pelaku lainnya sampai saat ini masih diburu.

IMG-20220125-WA0002
Pelaku Jatanras yang diamankan Polsek Tamansari/Foto:istimewa

“Kejadian berlangsung pada hari Sabtu, 30 November 2019, pukul 03.40 WIB di depan Wonderloft Hostel Jalan Bank No.VI Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Sebelum beraksi mereka mengkonsumsi minuman keras, dan berdasarkan hasil test urine 4 pelaku positif mengandung methamphetamine,” jelas Ruly, kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

Kapolsek Tamansari AKBP. Ruly Indra Wijayanto (kedua kanan) saat press conference di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019)/Foto: istimewa

Ia menjelaskan, petugas yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Tamansari AKP Ringo Siregar dan AKP Niko Purba menangkap MD alias AB, pada Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 04.30 WIB di sebuah warung Pelabuhan Angke Jakarta Utara.

“Kemudian dikembangkan dengan melakukan pencarian barang bukti clurit, namun tidak ditemukan. Sebelumnya AG, FJR dan DM sudah tertangkap terlebih dahulu. Para pelaku kami jerat dengan Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan,” tegas mantan Waka Polres Pelabuhan Tanjung Priok ini.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.