Hemmen

Jumlah Isoter Tertinggi se-Indonesia, Kapolri Apresiasi Warga dan Forkopimda Bali

Foto:dok.Divhumas Polri

“Terima kasih pak Gubernur, Wali Kota, Bupati yang telah kerja keras bersama TNI, Polri seluruh nakes dalam kendalikan laju pertumbuhan Covid-19 di Bali.”

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada warga dan Forkopimda Bali karena jumlah pasien terpapar Covid-19, yang dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) paling tinggi untuk skala nasional atau se-Indonesia.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Jumlah yang diisoter jauh lebih banyak daripada isoman, jadi yang diisoter hampir 60 persen yang isoman 25 persen, jadi ini angka isoter terbaik se-Indonesia,” kata Sigit dalam keterangan pers, usai meninjau langsung lokasi isoter di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Minggu (29/8/2021).

Sigit berharap, laju pertumbuhan virus corona akan semakin dapat ditekan. Sehingga aktivitas perekonomian masyarakat di Pulau Dewata akan kembali pulih, setelah terpukul saat Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Anies Baswedan: Syair Rhoma Irama Sama Dengan Pesan Perubahan AMIN

Meski begitu, mantan Kapolda Banten ini mengakui ada beberapa hal yang harus diperbaiki kedepannya. Terutama soal sinkronisasi data antara daerah dengan pusat.

“Jadi mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini pertumbuhan covid betul-betul bisa dijaga. Kemudian yang sedang diperbaiki terkait masalah tracing, ada proses sinkronisasi data antara pusat dengan daerah, sehingga kegiatan tracing, testingnya pun bisa dilaksanakan maksimal,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Lebih lanjut, Sigit juga memberikan apresiasi kepada Forkopimda Bali yang telah bekerja keras menekan laju pertumbuhan virus corona. Pasalnya, saat ini penyebaran Covid-19 di Bali, telah mengalami penurunan.

Foto:dok.Divhumas Polri

Sementara itu, Sigit meminta agar Forkopimda Bali mempertahankan tren positif yang sudah ada terkait dengan akselerasi program vaksinasi massal.

“Terima kasih vaksinasi sudah berjalan optimal tinggal sisanya bisa diselesaikan di akhir September. Sehingga dosis dua bisa 100 persen. Sehingga terjadi kelonggaran dan aktivitas ekonomi akan semakin meningkat. Dan ekonomi Bali kembali semakin baik dan seperti yang diharapkan masyarakat Bali,” ucap Sigit.

BACA JUGA  Kajati DKI Jakarta Salurkan Peralatan Keterampilan ke Rutan Pondok Bambu

Dalam tinjauannya, Sigit bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyempatkan diri untuk menyapa secara langsung pasien Covid-19 yang dirawat di tempat Isoter.

Foto:dok.Divhumas Polri

“Terima kasih hari ini saya bisa bertemu teman-teman semuanya dalam kondisi gembira, dan tentunya dengan gembira ini pasti akan mempercepat kesembuhan. Saya tanyakan, tenaga kesehatannya bagus ya?,” tanya Kapolri ke pasien yang dirawat di Isoter.

“Bagus,” jawab pasien dengan serentak.

Karena mendapat jawaban fasilitas dan pengawasan tenaga kesehatan yang bagus, Sigit meminta kepada warga untuk mau membantu mengajak keluarga serta kerabatnya yang terpapar Covid-19, untuk mau di rawat di lokasi Isoter.

“Kalau lebih enak dari isoman sampaikan ke saudara-saudara kita yang masih di isoman diajak ke Isoter semua, biar cepet sembuh,” ajak Sigit.

Foto:dok.Divhumas Polri

Tak lupa, Sigit menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Forkopimda, personel TNI-Polri dan tenaga kesehatan yang terus berjuang untuk menekan laju pertumbuhan virus corona.

“Terima kasih pak Gubernur, Wali Kota, Bupati yang telah kerja keras bersama TNI, Polri seluruh nakes dalam kendalikan laju pertumbuhan Covid-19 di Bali,” tutup Sigit.(one)

BACA JUGA  Video Soal Ketidaknetralan Kapolri di Pemilu 2024 adalah Hoaks
Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan