Hemmen

Kakanwil Bali Hadiri Rakor Penguatan Tugas dan Fungsi dari Sekjen Kemenkumham

Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, saat Rakor peranan Kanwil Kemenkumham RI dalam wilayah kerja Balai Harta Peninggalan Makassar di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/3/2023
Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, saat Rakor peranan Kanwil Kemenkumham RI dalam wilayah kerja Balai Harta Peninggalan Makassar di Hotel Claro Makassar, Kamis (2/3/2023) Foto:Dok.Kemenkumham Bali

MAKASSAR, SUDUTPANDANG.ID – Kakanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu dan Kadiv Yankumham Alexander Palti menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) peranan Kanwil Kemenkumham RI dalam wilayah kerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (2/3/2023).

Rakor dengan agenda pengarahan penguatan tugas dan fungsi (Tusi) ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Kemenkumham Bali

Keduanya hadir bersama para Kakanwil Kemenkumham dari 12 provinsi lainnya yang tergabung dalam Wilayah Regional Timur dan Tengah, yaitu Kakanwil Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Hadir juga Direktur Perdata Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham RI, Santun Maspari Siregar.

Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.
Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto. (Foto:Dok.Kemenkumham Bali)

Dalam sambutannya, Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto memberikan penguatan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) petugas di Wilayah Regional Timur Tengah.

Kemudian menyampaikan pesan agar insan pengayoman memiliki image pengayoman di lingkungan sosial. Semua harus dibuktikan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi yang optimal dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Ia juga meminta agar insan pengayoman dapat mengangkat nama baik Kemenkumham. Ia mengingatkan tugas berat yang harus diemban oleh para Kakanwil, Kadiv dan Kepala UPT agar dapat membawa bawahan menuju kearah yang lebih baik.

“Dalam memaknai diri sendiri, insan pengayoman harus belajar dari pengalaman serta menjadi role model untuk membuat solusi atau lead by example. Pahamilah status, peran serta tugas dan fungsi secara baik, miliki komitmen moral untuk memberikan pengabdian yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab, berintegritas, jagalah marwah dan kehormatan institusi, serta capailah target kinerja yang telah ditentukan,” pesan lulusan Akpol 1988 ini.(One/01)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi

Tinggalkan Balasan