oleh

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Munchen Juara Liga Champions

Jakarta, SudutPandang.id – Bayern Munchen berhasil menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0 dalam laga final di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB.

Gol kemenangan semata wayang tim asuhan Hans-Dieter Flick ini, dicetak oleh Kingsley Coman pada babak kedua menit ke-59.

Coman berhasil membobol gawang yang dijaga Thilo Kehrer melalui sundulannya setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Duel final kedua tim bertabur bintang menampilkan laga yang sengit sejak babak pertama. PSG mendapat peluang emas lebih dulu melalui Neymar pada menit ke-18 yang masih mampu dihalau Manuel Neuer dengan kaki.

Pada menit ke-22, Bayern mendapat peluang. Tembakan Robert Lewandowski sambil memutar badan tak dapat dijangkau Keylor Navas, namun masih mengenai tiang gawang.

Dua menit berselang, kerja sama Neymar, Ander Herrera, dan Di Maria yang diakhiri tembakan ke gawang oleh gelandang Argentina itu hanya menghasilkan tendangan gawang.

Bayern kembali memiliki peluang kedua dari Lewandowski pada menit ke-32. Sundulan dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Navas.

Pada menit akhir waktu normal giliran Mbappe yang menyia-nyiakan peluang. Mendapat bola di depan gawang, penyerang Perancis itu melepas tembakan yang lemah dan tak menyulitkan Neuer.

Susunan pemain inti PSG:
Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Paredes, Herrera; Neymar, Mbappe, Di Maria

Susunan pemain inti Bayern Munchen:
Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.(eed/abd)

BACA JUGA  2 Gol Ronaldo yang Berujung Tangisan Juventus

Komentar

News Feed