Berita  

Tiga Pilar Kecamatan Tamansari Santuni Anak Yatim

Dok.humas Tamansari

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 3 Pilar Tamansari serta KKGPAI, Jakarta Barat memberikan santunan kepada 300 anak yatim berupa beras berikut uang tunai sekaligus mengajak berwisata ke Kota Tua.

Kegiatan ini dilakukan di halaman kawasan Wisata Kota Tua dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

IMG-20220125-WA0002

“Ada 300 orang yang kita beri bantuan berupa uang tunai, beras seberat lima kilogram, dan kantung makanan ringan,” kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha SIK.MSi di Kota Tua Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022).

Tidak hanya itu, Kapolsek Tamansari, AKBP Rohman Yonky juga mengendarai mobil listrik yang sambil mengangkut anak-anak sekolah itu berkeliling Kota Tua. Selain membantu dari segi ekonomi, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata Kota Tua kepada anak-anak.

BACA JUGA  Pengamanan Unras, Polres Metro Jakarta Barat Siagakan 200 Personel

Ke-300 anak ini merupakan murid sekolah dasar (SD) negeri di wilayah kecamatan Tamansari yang dikoordinasikan oleh perkumpulan guru agama islam Jakarta Barat.

Tidak hanya memberikan bantuan, Agus Sulaiman Camat Tamansari juga mengatakan “jajaran tiga pilar lainnya juga memberikan motivasi kepada anak-anak tersebut agar tetap semangat mengenyam pendidikan.

Agus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi anak yatim agar dapat bertahan hidup di masa pandemi ini.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para anak yatim tersebut bisa terhibur sekaligus terbantu dari segi kebutuhan ekonomi.(03/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *