Hemmen

Kembangkan Budidaya Udang, Indonesia Gandeng Perusahaan China Guangdong

Jakarta, SudutPandang.id – Dalam upaya pemerintah Indonesia
mengembangkan budidaya udang terpadu, menjalin kerja sama dengan perusahaan asal China, Guangdong Evergreen Group.

Menteri Nasional Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kerja sama ini untuk meningkatkan produksi sekaligus memperluas jangkauan pasar udang dari Indonesia. Selain itu, sebagai implementasi program ekonomi biru berupa pengembangan budidaya perikanan berkelanjutan.

“Peluang pasar seafood global sangat besar, Indonesia dan China bisa menjadi juara di kawasan, khususnya industri udang,” kata Menteri Trenggono dalam siaran pers di Jakarta, Selasa 5 Desember 2023.

Ruang lingkup kerja yang sama meliputi transfer teknologi, keterampilan dan pengetahuan berbasis budidaya udang terpadu; pengembangan kualitas sumber daya manusia; untuk promosi dan investasi pengembangan budidaya udang terpadu.

BACA JUGA  Bangun SUTT Bima-Sape Senilai Rp 120 Miliar, PLN Perkuat Keandalan Listrik Pulau Sumbawa

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Join Corporation antara Pusat Pelayanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya Karawang yang merupakan unit pelaksana teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, KKP, dan Evergreen Group di kantor pusat Evergreen Zhanjiang, Tiongkok.

Sumber: Jaringan AT

 

Kesbangpol Banten