Hemmen
Bali  

Kemenkumham Bali Gelar Baksos Pengentasan Stunting

Kemenkumham Bali menggelar baksos pengentasan stunting
Kanwil Kemenkumham Bali mengadakan baksos pengentasan stunting berupa pembagian paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Selasa (25/7/2023). Foto:Dok.Kemenkumham Bali

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Kanwil Kemenkumham Bali mengadakan bakti sosial (baksos) pengentasan stunting ke Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Selasa (25/7/2023).

Baksos tersebut dalam rangka memeriahkan Semarak Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Pada baksos tersebut, sebanyak 162 paket sembako dibagikan untuk anak-anak stunting. Selain itu, Kanwil Kemenkumham Bali juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk anak stunting dan ibu hamil.

Kakanwil Kemenkumham Bali yang diwakili oleh Koordinator Kegiatan Baksos, Sugeng Hardono menyampaikan pengentasan stunting ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menekan angka kasus stunting sesuai dengan target nasional pada tahun 2024 sebesar 14 persen.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka kasus stunting yang terjadi dan berharap anak-anak di Indonesia dapat tumbuh dengan optimal. Ini sebagai langkah dan kontribusi Kanwil Kemenkumham Bali untuk Pengentasan Stunting di Bali khususnya di Desa Ban, Karangasem,” harap Sugeng.

BACA JUGA  Anggiat Apresiasi Pertunjukan Budaya Tiongkok di Bali

Kepala Desa Ban beserta masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kanwil Kemenkumham Bali.(One/01)

Barron Ichsan Perwakum