Kenakan Pakaian Adat Dayak, Masyarakat Malinau Antuasias Sambut Jokowi

Presiden Jokowi menyapa warga yang antusias melihat kedatangannya untuk pertama kali di Kabupaten Malinau Kaltara, Kamis (19/12/2019).Foto:Dok.BPMI Setpres.

Malinau, Sudut Pandang-Masyarakat Kabupaten Malinau menyambut antusias kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi daerahnya, Kamis (19/12/2019).

Kunjungan ke Malinau ini merupakan yang pertama kali bagi Presiden Jokowi.

IMG-20220125-WA0002

Setibanya di Bandara Malinau Robert Atty Besing, Presiden Jokowi disambut Tetua Adat Dayak Kenyah. Presiden kemudian menerima dan memakai pakaian adat Dayak serta topi adat Dayak Kenyah yang diserahkan oleh Tetua Adat Dayak Kenyah beserta 11 ketua suku yang ada di kabupaten tersebut.

Menurut Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, sepanjang perjalanan menuju ke rumah makan, masyarakat Malinau tumpah ruah ke jalan menyambut Presiden dengan antusias.

Mengenakan pakaian adat Dayak. Presiden Jokowi disambut hangat di bandara Kol RA Bessing Malinau Kaltara/Foto: Tribunkaltim

“Hampir semua penduduk Kota Malinau, kalau saya perkirakan separuh dari 40 ribu berarti 20 ribu (penduduk), itu keluar. Padat sekali tadi. Dari bandara sampai menuju restoran Batam tempat makan,” kata Gubernur Kaltara.

Sambutan hangat masyarakat Malinau juga terlihat dalam perjalanan pulang dari rumah makan kembali ke bandara. Tak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama dengan Kepala Negara. Seperti biasa, Presiden pun menyempatkan untuk turun dan menyapa warga yang telah menantinya.(vic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.