Ketua TP PKK Narsum “Talk Show” di RSPD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya menjadi narasumber pada acara “talk show di Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Asahan, Kamis (22/9/2022) di Asahan, Sumatera Utara.

Acara yang dipandu oleh penyiar Yone V Marpaung itu memberikan beberapa pertanyaan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berkaitan tentang Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kabupaten Asahan.

IMG-20220125-WA0002

Atas pertanyaan ittu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menjelaskan pihaknya dalam melakukan pembinaan PAAR dibantu dan didukung oleh Pemkab Asahan dan TP PKK kecamatan serta TP PKK desa/kelurahan.

Ia juga mengatakan Kabupaten Asahan telah meraih 3 kali juara I tingkat TP PKK Provinsi Sumatera Utara dalam lomba PAAR, yakni pada tahun 2018 di Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Lalu, pada 2019 di Desa Sei Beluruh, Kecamatan Meranti dan 2021 Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu.

“Keberhasilan itu berkat kerja sama yang solid antara TP PKK Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan,” katanya.

Ia menambahkan tahun 2022 TP PKK Kabupaten Asahan juga mengikuti lomba PAAR di Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane dan telah dimonitoring oleh tim dari Provinsi Sumateta Utara.

TP PKK Kabupaten Asahan, katanya. akan semaksimal mungkin mempertahankan prestasi yang telah diraih dan dapat meningkatkan lagi prestasi tersebut.

Maka dari itu, kata dia, diperlukan kembali kekompakan antara TP PKK Kabupaten Asahan, TP PKK Kecamatan Buntu Pane, TP PKK Desa Ambalutu dan OPD untuk mempertahankan dan meningkatkan presatasi ini, kata .

Ia mengatakan dengan keberhasilan mempertahankan prestasi ini, maka PKK sukses mengajak masyarakat Kabupaten Asahan untuk mengasuh anak dan remaja dengan baik.

Selain itu, Ketua PKK juga mengimbau kepada orang tua dapat menerapkan PAAR di setiap rumah tangganya, sehingga terbentuk anak dan remaja yang sehat jasmani dan rohani serta terhindar dari pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

“Kepada anak remaja, jauhi narkoba dan pergaulan bebas, karena itu dapat merusak masa depan kalian,” katanya.

Menutup wawancara itu, Hj Titiek Sugiharti Surya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan OPD yang telah mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan, terutama pada Lomba PAAR ini.

“Dan kami berharap dukungan tersebut tetap diberikan kepada TP PKK Kabupaten Asahan dalam mengikuti lomba PAAR TP PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara ditahun 2022 ini,” katanya.

Dalam acara itu juga hadir Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan (Ketua DWP Kabupaten Asahan), Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Desa Ambalutu dan Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan. (M Achyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.