Ketum Baveti Laporkan Kejurnas Tenis Veteran Piala Menpora

Menpora Zainudin Amali bersama Theo L Sambuaga
Menpora Zainudin Amali bersama Theo L Sambuaga

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Ketua Umum Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Theo L Sambuaga beserta jajaran pengurus di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/9). Kedatangan mereka yakni melaporkan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis khusus pemain veteran.

Theo mengatakan, kejurnas ke-IX ini rencananya akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada 10-13 November 2022 mendatang. Kejuaraan tersebut akan memperebutkan Piala Menpora.

IMG-20220125-WA0002

“Jadi memang pemain yang akan mengikuti kejurnas ini minimal berusia 35 tahun sampai usia 70 tahun keatas, bahkan ada yang mendaftar yang usianya 81 tahun. Pesertanya sekitar 450 orang yang terdiri dari beregu putra dan putri,” kata Theo.

Selain ajang silaturahmi, Theo menerangkan kejurnas tahun ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat memotivasi atlet muda untuk terus semangat berlatih demi meraih prestasi.

“Ini kan sambil menjaga kebugaran dan memotivasi yang muda, yang senior saja masih semangat olahraga. Disamping itu, kami menghargai pembinaan olahraga yang dilakukan pak Menpora Zainudin Amali. Tahun ini ada kejuaraan dunia panjat tebing, kemudian juga tahun depan ada sepak bola,” jelas Theo.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi kejurnas yang akan diselenggarakan Baveti. Menpora Amali menilai kejurnas tahun ini sangat baik, sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

“Saya kira ini hal yang baik. Bapak-bapak, ibu-ibu masih mau berolahraga, ini sangat penting sekaligus memotivasi untuk yang muda, dan masyarakat umumnya untuk tetap berolahraga. Berolahraga itu tanpa memandang usia,” pungkas Menpora Amali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.